25 Anggota DPRD Morowali Resmi Dilantik

25 Anggota DPRD Morowali Resmi Dilantik
25 Anggota DPRD Morowali Resmi Dilantik

Morowali – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Morowali menggelar Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah dan Peresmian Anggota DPRD Periode 2019-2024. Bertempat di Ruang Rapat Kantor DPRD Kab. Morowali, Rapat Paripurna dibuka oleh Ketua DPRD, Irwan Arya, yang didampingi oleh Wakil Ketua 1, Iryane Ilyas dan Wakil Ketua 2, Kuswandi.

Melaluli rapat paripurna tersebut, sebanyak 25 anggota DPRD Kab. Morowali masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Poso, Syarif, SH., MH. Melalui persiapan yang matang, proses pelantikan yang juga dihadiri oleh keluarga anggota dewan yang dlantik, berjalan aman dan lancar.

Bacaan Lainnya

Pengambilan sumpah dan peresmian anggota DPRD tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Gubenur Sulawesi Tengah, Siti Nurma Mardjanu, Bupati Morowali, Taslim, Wakil Bupati Morowali H. Najamudin, Kapolres Morowali Utara, AKBP. Bagus Setiawan, Dandim 1311 Morowali, Letkol Inf. Raden Yoga Raharja.

Serta dari unsur Pemerintah Daerah, Sekda Morowali, Muh. Jafar Hamid, para Asisten, para Staf Ahli, seluruh Kepala OPD, para Camat se Kabupaten Morowali, Hadir pula sebagai tamu undangan, para kades se Kab Morowali, para pimpinan Partai Politik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Tertentu dan tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutan Gubernur Sulawesi Tengah, menyampiakan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Morowali yang telah menggunakan hak pilihnya secara demokratis, serta apresiasi yang tinggi atas dedikasi yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu, yang dapat melaksanakan pemilu secara baik, aman dan demokratis.

Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Tengah, yang dibacakan oleh Bupati Morowali, Taslim, menyampaikan ucapan selamat mengembang tugas dan tanggung jawab sebagai anggota DPRD yang baru dilantik, semoga amanah dan dapat menjadi penyalur aspirasi masyarakat serta dapat menjadi mitra kerja yang baik dengan eksekutif dalam menjalankan fungsi legislatif.

“Saya menyampaikan selamat kepada seluruh anggota DPRD Kab. Morowali yang baru saja dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dan fungsinya untuk menyalurkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya, serta dapat menjalankan fungsi legislatif untuk menjadi mitra kerja yang saling bekerja sama dengan eksekutif”, kata gubernur.

Gubernur mengingatkan bahwa berdasarkan UU Nomor 23 Tahun 2014, tentang Pemerintahan Daerah, legislatif dan eksekutif merupakan mitra kerja dalam memajukan daerah ke depan. Sebagai mitra kerja, maka legislatif harus memahami fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan yang melekat pada legislatif. Tugas dan wewenang legislatif harus dijalankan secara efektif dengan tetap mengedepankan kepentingan yang lebih luas, yaitu kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan/atau golongan.

Pada kesempatan yang sama, gubernur berpesan agar setiap anggota DPRD yang diberikan amanah oleh masyarakat tetap menjunjung tinggi kehormatan dan kedaulatan bangsa dan negara, selalu mengedepankan pola pikir kemandirian ekonomi, dengan tetap mendasarkan pada kearifan lokal yang mermartabat.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah menyampaikan selamat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota DPRD, semoga amanah yang diberikan masyarakat dapat dijalankan untuk menjaga kedaulatan bangsa, merealisasikan kemandirian ekonomi, dengan memperhatikan pada budaya dan kearifan lokal sebagai kepribadian yang bermartabat”, pesan tertulis gubernur.

Setelah acara pengambilan sumpah dan penyematan pin anggota legislatif, dilanjutkan dengan penetapan dan penyerahan palu sidang kepada Ketua DPRD Sementara, Kuswandi dari Partai Nasdem.

Berikut 25 Anggota DPRD Kabupaten Morowali periode 2019 – 2024 yang resmi dilantik:

Kuswandi dari Partai Nasdem.
Asgar Ali dari Partai Gerindra.
Irene Ilyas dari Partai Golkar.
Agus Wiratno dari Partai Gerinda.
Ahmad Efendi dari Partai Demokrat.
Syarifudin Hafid dari Partai Demokrat.
Syahrudin dari Partai PAN.
Sumardin dari Partai Hanura.
Subhan Matorang dari Partai Hanura.
Aminudin Awaludin Dari Partai PBB.
Gafar Hilal dari Partai Nasdem.
Asgar dari Partai Hanura.
Serlan dari Partai PPP.
Rauf dari Partai Nasdem.
Daeng Pasolong dari Partai PKB.
Herlan Dari Partai Perindo.
Abd Muin dari Partai Golkar.
Herdianto Marzuki dari Partai Nasdem.
Hasnain dari Partai Nasdem.
Putra Bonewa dari Partai Perindo.
Lukman dari Partai PKB.
Muh Asrar dari Partai Golkar.
Ihwan Muh Thoyib dari Partai Gerinda.
H.Aksa Ishak dari Partai Demokrat.
Puspa Bayu Nugraha dari Partai PBB.

kontributor: iqbal mirza

Loading...

Tinggalkan Balasan