32.187 Warga Lansia di Kebon Jeruk Bakal Disuntik Vaksin

Camat Kebon Jeruk Jakarta Barat

JAKARTA – Sebanyak 32.187 warga lanjut usia (lansia) di Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat akan disuntik vaksin.

Data tersebut berdasarkan hasil dari tujuh Kelurahan, yakni Kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Kedoya Selatan, Kedoya Utara, Kelapa Dua, Sukabumi Selatan dan Sukabumi Utara.

Bacaan Lainnya

Camat Kebon Jeruk, Saumun mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal untuk lansia pada hari pertama dan hari kedua ini berjalan kondusif.

“Alhamdulillah lancar, memang kita atur kedepannya supaya tidak menimbulkan keramaian dan tetap protokol kesehatan,” ujarnya, Selasa (02/03/2021).

Saumun menjelaskan, untuk menghindari terjadinya kerumunan, pihaknya dibantu elemen msayarakat bekerjasama agar dalam pelaksanaan vaksin bagi warga lansia tidak menumpuk lantaran antusias warga cukup tinggi.

“Kita kerjasama dengan RT RW, kita buat misal RW 03 jam 8 sampai jam 9, nanti RW berikutnya ya jam 9 sampai jam 10 dan seterusnya per RW sampao jam 16.00 nanti,” paparnya.

Saumun mengimbau agar warga lansia yang ingin divaksin diharapkan agar segera mendaftar pada link Kemenkes yang sudah di sediakan.

Bagi warga lansia yang gagap teknologi bisa dibantu oleh pihak keluarga. Jika pihak keluarga tidak sempat, pihaknya dibantu RT akan membantu warga lansia yang ingin vaksin untuk proses pendaftaran.

Saumun menambahkan, selama pelaksanaan vaksinasi massal sejauh ini pihaknya tidak mendapat kendala.

“Tidak ada kendala, kami melibatkan semua stakeholder, TNI, Polri, Satpol PP, RT RW dan kelurahan,” katanya. (Ind)

Loading...

Tinggalkan Balasan