Antisipasi Pergantian Tahun, Polres Jakbar Siagakan 742 Personel Gabungan

Foto: Humas Polres Jakarta Barat

JAKARTA- Tiga Pilar Jakarta Barat menggelar apel kesiapan pasukan gabungan di Museum Fatahilla, Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat pada Kamis (31/12/2020) sore. Pasukan ini disiapkan untuk amankan jalannya peegantian tahun baru agar tidak ada kerumunan.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru mengatakan, ada sebanyak 742 personel gabungan dari TNI, Polri dan Pemkot Jakarta Barat yang dikerahkan guna antisipasi keramaian.

Bacaan Lainnya

“Jadi tadi sudah disampaikan, pasukan yang kita siagakan 742 gabungan TNI Polri, Satpol PP, Damkar, Mitra Jaya, Citra Bhayangkara, dan Pramuka serta beberapa komponen lainnya,” kata dia Kamis (31/12/2020).

Audie mengaku, pihaknya sudah menutup kawasan Tegal Alur agar tidak ada warga luar Jakarta yang masuk dan menutup wisata Kota Tua supaya tidak ada kerumunan masyarakat. Penutupan tersebut dilakukan sejak sore tadi oleh anggotanya yany disiagakan

Kemudian, seluruh Polsek di wilayah Jakarta Barat juga sudah disediakan tempat rapid test. Hal ini tujuannya mentracing dan testing warga yang membandel merayakan tahun baru di luar.

“Yang pasti kita menyelenggarakan Jakarta Barat crowd free night jadi tidak ada kerumunan dan car free night untuk yang masih bandel ada tindakan, mobil tidak akan bisa lewat,” ungkap Audie.

Putra asli Papua ini mengimbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja selama perayaan malam tahun baru 2021. Pasalnya, Jakarta masih dilanda dengan Pandemi Covid-19 dan berdiam di rumah bisa mencegah penyebaran virus corona.

“Himbauan saya tetap tinggal di rumah kita semua dalam keadaan perihatin supaya 2021 kita sehat jangan sampe 2021 meningkat (Covid-19 ny) sebaiknya di rumah saja,” tandasnya.

Loading...

Tinggalkan Balasan