Awas!, Dishub Cabut Pentil – Angkut Kendaraan yang Parkir Sembarang di Kawasan Mal Season City

Parkir liar di kawasan Mal Season City, Tambora, Jakarta Barat

Jakarta – Terkait maraknya parkir liar di kawasan Mal Season City di Jl. Latumenten, Jembatan Besi, Tambora Jakarta, Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat mulai menertibkan kawasan tersebut, salah satunya dengan cara mencabut pentil kendaraan bagi pengendara yang membandel.

Menurut Kepala Suku Dinas (Kasudin) Perhubungan Jakarta Barat, Erwansyah, pihaknya sudah melakukan penertiban parkir liar di kawasan tersebut dengan cara membubarkan dan mencabut pentil kendaraan.

“Minggu ini kita penggebahan (membubarkan-red) dan cabut pentil (kendaraan-red),” ujar Erwansyah kepada Indonesian Post, Jumat (11/6).

Erwansyah juga menuturkan, jika pihaknya akan bekerjasama dengan kepolisian untuk melakukan pengangkutan dan penilangan kendaraan yang terparkir di parkir liar tersebut.

“Minggu depan angkut jaring dan penilangan oleh kepolisian,” lanjut Erwansyah menjelaskan.

Erwansyah juga mengklaim jika setiap hari pihaknya selalu melakukan operasi di kawasan tersebut dengan menerjunkan anggota Tindak Sudin dan Satpel Perhubungan Kecamatan Tambora.

Begitu juga dengan keterangan Didi Supardi, Kasatpel Perhubungan Kecamatan Tambora yang telah melakukan penertiban di wilayah tersebut sejak Senin lalu.

“Sedang kita tertibkan mulail dari hari Senin kemarin,” ungkap Didi.

Didi juga mengungkapkan jika pihaknya melakukan operasi pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB.

Dilansir dari situs forpetabnews.com, tokoh pemuda Tambora, Mirza alias Minca mengapresiasi tindakan yang dilakukan Sudin Perhubungan Jakbar. Menurut Minca parkir liar tersebut menjadi titik kemacetan di kawasan tersebut.

“Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada petugas Sudinhub Jakarta Barat bersama jajaran TNI dan Polri yang bertindak tegas terhadap parkir liar di Season City. Selain bikin bikin kemacetan, parkir liar yang dikoordinir beberapa oknum-oknum wilayah ini seringkali bikin macet. Ada dugaan bahwa mereka sering mematok tarif parkir di luar nalar,” ujar Minca.(mw)

 

Loading...

Tinggalkan Balasan