Bacaan Do’a Malam Jum’at yang Dianjurkan Rasulullah SAW

Istimewa

JAKARTA – Hari Jum’at yang dimulai dari Maghrib hari Kamis, merupakan hari yang sangat suci.

Kita dianjurkan memperbanyak amal ibadah yang di mulai dari Kamis malam hingga bertemu Maghrib keesokan harinya.

Bacaan Lainnya

Amalan ini akan menyelamatkan kita hingga bertemu dengan Jum’at berikutnya. Satu di antara amalan yang dianjurkan dan dijalankan pada hari Jum’at adalah memperbanyak do’a.

Beberapa kaum muslim bahkan telah membaca do’a sejak hari Kamis malam atau biasa disebut malam Jum’at.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut bacaan do’a malam Jum’at yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

اَللَّهُمَّ اَنْتَ رَبّي لاَ اِلَهَ إلاَّ اَنْتَ خَلَقْتَنِي وَاَنَا عَبْدُكَ وَابْنُ اَمَتِكَ وَفِي قَبْضَتِكَ وَنَاصِيَتِي بِيَدِكَ اَمْسَيْتُ عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْـتَطَعْتُ اَعُوذُ بِرِضَاكَ مِنْ شَـرِّ مَا صَنَعْتُ اَبُوءُ بِنِعْمَتِكَ وَاَبُوءُ بِذُنُوبِى فَاغْفِرْ لِى ذُنُوبِى اِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إلاَّ اَنْتَ

Allahumma anta robbi la ilaha illa anta kholaqtani wa ana ‘abduka wabnu amatika wafi qobdhotika wa nashiyati biyadika amsaitu ‘ala ‘ahdika wa wa’dika mastatho’tu a’uzu biridhoka min syarri ma shona’tu abu-u bini’matika wa abu-u bizunubi faghfirli zunubi innahu la yaghfiruz zunuba illa anta.

“Ya Allah, Engkaulah Tuhanku, tiada Tuhan kecuali Engkau. Engkaulah yang menciptakan aku dan aku adalah hamba-Mu, putra hamba-Mu dan berada dalam genggaman-Mu dan nasib ku berada di tangan-Mu. Aku memasuki petang ini atas perjanjian kepada-Mu sesuai dengan kemampuanku, aku berlindung dengan rida-Mu dari keburukan perbuatanku, aku kembali kepada-Mu dengan nikmat-Mu dan aku kembali kepada-Mu dengan membawa dosa-dosaku, maka ampuni dosa-dosaku, karena tidak ada yang mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau.”

Rasulullah SAW juga bersabda, siapa pun yang membaca do’a tersebut akan langsung masuk surga.

Dalam sebuah riwayat Rasulullah SAWbersabda:

“Barang siapa yang membaca do’a berikut tujuh kali pada malam Jum’at, kemudian ia mati pada malam itu, ia akan masuk ke surga; barang siapa yang membacanya pada hari Jum’at, lalu ia mati pada hari itu, maka ia akan masuk ke surga.”

Loading...

Tinggalkan Balasan