Bangunan Liar di Atas Saluran Air di Pluit ‘Dilegalkan’ Lurah?

Bangunan liar di atas saluran air di Jalan Pluit Kencana Utara No. 53, RT.09/06, Kelurahan Pluit. Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara

Jakarta – Jakarta – Bangunan liar terlihat berdiri kokoh tepat diatas saluran air di Jalan Pluit Kencana Utara No. 53, RT.09/06, Kelurahan Pluit. Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Keberadaan bangunan tersebut mendapatkan protes dari warga penghuni komplek kencana 2, Pluit, Jakarta Utara.

Lurah Pluit, M Rosiwan dikabarkan sudah melakukan sidak ke lokasi bangunan dan mengizinkan dengan pertimbangan bangunan tersebut diperuntkan untuk kepentingan petugas keamanan komplek. Hal tersebut dikatakan Komandan Regu Petugas Keamanan Komplek Kencana 2, A. Nawai, seperti dikutip dari laman rakyatmerdekanews.com.

“Bangunan ini sudah berdiri sekitar 2 tahun lalu, bahkan sempat disidak oleh Lurah Pluit, M Rosiwan dan tetap diijinkan berdiri dengan pertimbangan diperuntukan bangunan tersebut (warung makan-red) untuk kepentingan para petugas keamanan komplek,” ujarnya.

Begitu juga dengan keterangan mantan Binmas Pluit, Aiptu Harris yang mengatakan jika bangunan tersebut diijinkan berdiri untuk kepentingan petugas keamanan komplek.

“Pak Lurah mengijinkan warung nasi itu tetap berdiri demi kepentingan anggota keamanan komplek Kencana 2 dan bukan untuk umum,” katanya.(tim)

Loading...

Tinggalkan Balasan