Banyak yang Pensiun, Ciampea Kekurangan Guru SD

Gedung PGRI Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

BOGOR – Kebutuhan tenaga pengajar pada lembaga pendidikan Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor saat ini sangat kurang. Hal itu diungkapkan Ukay Sukarna, Kepala Koordinator Pelayanan Pendidikan (Koryandik) Kecamatan Ciampea.

Menurut Ukay, saat ini untuk tingkat SD yang tersebar di wilayah Kecamatan Ciampea selain kekurangan guru juga kekurangan jabatan kepala sekolah.

“Kecamatan Ciampea saat ini menghadapi keadaan darurat guru dan kepala sekolah. Ini terjadi salah satunya diakibatkan tidak seimbangnya angka pengangkatan guru terutama guru ASN dengan jumlah guru dan kepala sekolah yang memasuki masa pensiun, terutama untuk guru bidang studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes),” ujar, Ukay, Kamis (01/7/2021).

Sementara itu di tempat terpisah Ridwan Mihibi, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor menyatakan kekurangan guru SD tidak hanya di Kecamatan Ciampea, tapi hampir merambah semua wilayah di Kabupaten Bogor.

“Kita akan dorong Pemkab Bogor untuk segera melakukan pengangkatan guru terutama yang berstatus K2 menjadi PPPK (pegawai pemerintah perjanjian kontrak) untuk mencukupi kebutuhan guru di Kabupaten Bogor. Walaupun untuk saat masih terkendala dengan RUU pemerintah pusat,” tandasnya. (Ron/Pur)

Loading...

Tinggalkan Balasan