Berduka Atas Tenggelamnya KRI Nanggala 402, RW Kiswandi Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Serang – Kiswandi, Ketua RW 003 RT 007 Kampung gowok Sentul, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Curug, Kota serang, provinsi Banten, mengibarkan bendera merah putih setengah tiang sebagai tanda berkabung atas tenggelamnya KRI Nanggala 402 yang membawa 53 Prajurit terbaik TNI Angkatan Laut.

Kiswandi dan para pemuda mengibarkan bendera merah putih setengah tiang di sepanjang jalan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

“Saya kibarkan bendera merah putih setengah tiang dilakukan secara spontan saja. Begitu mendengar kabar kalau KRI Nanggala 402 yang membawa 53 personel bukan lagi hilang kontak tetapi tenggelam di perairan Bali,” kata kiswandi kepada Awak media, Selasa (27/04/2021).

Ia mengungkapkan, pengibaran bendera setengah tiang merupakan sebuah penghormatan kepada 53 Prajurit TNI AL yang selama ini sudah menjaga kedaulatan NKRI. Mereka ialah para pahlawan Indonesia sejati.

“Ini sebagai ungkapan rasa berkabung mendalam atas tenggelamnya KRI Nanggala 402. Hanya ini dan do’a yang diberikan untuk mereka telah berjasa menjaga NKRI,” katanya.

Menurutnya, musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402 mengejutkan semuanya, tidak hanya keluarga 53 awak kapal, keluarga hiu kencana maupun keluarga besar TNI AL tapi juga seluruh rakyat Indonesia.

Serda Rahman adibrata, di Banten, Selasa (27/04/2021) mengatakan, pengibaran bendera setengah tiang itu sebagai tanda berkabung dan menghormati 53 ksatria Hiu Kencana yang gugur saat menjalankan tugas.

“Sebagai wujud rasa belasungkawa dan rasa duka cita yang mendalam atas gugurnya 53 prajurit Hiu Kencana TNI AL dengan mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang,” katanya.

Menurut rahman, jajaran Kodim 0223/CKSL juga menggelar doa bersama untuk para awak KRI Nanggala-402 yang gugur karena tenggelam dalam tugas latihan di perairan Bali beberapa waktu lalu.

“Sesuai instruksi pengibaran bendera setengah tiang dimulai pada 26 April sampai 3 Mei. Kita semua bangsa indonesia menyampaikan kesedihan mendalam atas musibah ini khususnya kepada seluruh keluarga awak kapal selam. mereka adalah putra – putra terbaik bangsa patriot terbaik penjaga kedaulatan negara,” katanya.

“Untuk itu semuanya memanjatkan do’a dan harapan terbaik bagi 53 patriot terbaik penjaga kedaulatan negara. Dan bagi segenap anggota keluarga agar diberikan kesabaran ketabahan dan kekuatan,” katanya.(adi)

Loading...

Tinggalkan Balasan