CRM Sampah Menumpuk di Kedoya Utara Tidak Selesai dalam Tiga Hari!

Keberadaan sampah yang menumpuk tak kunjung selesai di Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (3/4/2021) setelah sebelumnya dilaporkan lewat aplikasi JAKI pada 1 April 2021.
Keberadaan sampah yang menumpuk tak kunjung selesai di Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (3/4/2021) setelah sebelumnya dilaporkan lewat aplikasi JAKI pada 1 April 2021.

Jakarta – Terkait laporan masyarakat di aplikasi JAKI yang bersistem pengaduan cepat Citizen Relation Management (CRM) yang mengeluhkan keberadaan sampah. Pihak Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat malah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup, Kamis (1/4/2021).

Hal tersebut bisa dilihat diaplikasi JAKI dengan nomor laporan JK2104010173.

Bacaan Lainnya

Pantauan Indonesian Post, setelah laporan diterima Kelurahan Kedoya Utara, kemudian dikoordinasikan ke Dinas Lingkungan Hidup.

“Mohon bantuannya untuk tindak lanjut,” tulis dalam riwayat penanganan laporan tersebut.

Setelah laporan diterima Dinas Lingkungan Hidup, kemudian laporan didisposisikan ke Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat.

Sejak 1 April – 3 April 2021, urusan sampah tidak juga terselesaikan. Hal tersebut dikatakan Rudi, warga sekitar.

“Masa urusan sampah saja sampai berlarut-larut,” ujar Rudi saat dimintai keterangan.

Ketika dikonfirmasi ke Lurah Kedoya Utara, Tubagus Masarul Iman, pihaknya mengatakan jika laporan masyarakat tersebut sudah teratasi.

“Maaf CRM Kelurahan Kedoya Utara tidak ada laporan,” ujar Tubagus Masarul saat dimintai keterangan.

Sepertinya pengaduan sampah dianggap hal yang sulit, terlihat dari pihak Kelurahan Kedoya Utara harus berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup.

“Yang bisa kita TL (tindaklanjut-red), ya kita TL. Kalau sulit dan perlu koordinasi, ya kita koordinasikan,” kata Tubagus Masarul Iman.

Hingga berita ini diturunkan, keberadaan sampah masih ada.

Semoga saja permasalahan sampah ini tidak berlarut-larut untuk diselesaikan. Masyarakat pun diimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan.(mw)

Loading...

Tinggalkan Balasan