Dapat Diterima Semua Kalangan, MUI Tangerang Dukung Komjen Sigit Jadi Kapolri

Istimewa

TANGERANG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang mendukung Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Idham Aziz. Hal itu disambut Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH Uwes Nawawi Ghofar.

“Mendukung sepenuhnya atas dicalonkannya Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri oleh Bapak Presiden,” kata KH Uwes, Minggu (17/1/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut KH. Uwes, Komjen Sigit merupakan sosok yang dapat diterima semua kalangan. Hal itu, kata dia, dapat dilihat saat Komjen Sigit menjabat sebagai Kapolda Banten.

“Saat menjabat Kapolda Banten, beliau mampu menjalin Komisi dan sinergisitas dengan semua kelompok dan elemen,” tuturnya.

Tidak hanya itu, lanjut KH. Uwes, Komjen Sigit juga merupakan figur yang tidak sungkan bersilaturahmi ke kalangan pondok pesantren. Bahkan, dalam setiap kunjungannya, Komjen Sigit juga tidak segan meminta nasihat dan masukan.

Hal lain yang melandasi dukungan, ujar KH Uwes, Komjen Sigit juga merupakan perwira tinggi polisi yang berprestasi. Banyak kasus-kasus besar yang membetot perhatian masyarakat dapat diungkap oleh Komjen Sigit. KH. Uwes pun meyakini, Komjen Sigit mampu membawa Polri semakin profesional, modern, dan terpercaya (Promoter).

“Oleh karenanya kami yakin di bawah kepemimpinan beliau, polisi akan semakin menjadi polisi yang mengayomi warga bangsa,” tandasnya. (Red)

Loading...

Tinggalkan Balasan