Dokter Gadungan yang Tipu 4 Wanita Hanya Lulusan SD

Polres Jakarta Pusat

JAKARTA – Dokter gadungan, Michael Wibiksana (23) pemeras dan penipu 4 wanita yang ditangkap Polres Metro Jakarta Pusat ternyata hanya lulusan Sekolah Dasar (SD).

Hal tersebut diakui tersangka di hadapan petugas. Michael Wibiksana, (23), mengelabuhi para korban dengan berpura-pura menjadi dokter gadungan.

Bacaan Lainnya

Tersangka mengaku kepada para korban bahwa sedang membutuhkan biaya untuk berbisnis alat kesehatan. Dari korbannya pelaku berhasil menipu ratusan juta rupiah.

“Dokter gadungan itu hanya lulusan SD,” ungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto, Minggu (27/12/2020).

Lebih lanjut Heru menambahkan, penangkapan dilakukan setelah pihaknya menerima laporan tentang penggelapan dan penipuan yang menimpa seorang wanita.

Dari laporan tersebut, polisi langsung menangkap pelaku MW di kos-kosannya di Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Saat digeledah, kamar kos pelaku dipenuhi peralatan dokter seperti jas dokter dan stetoskop. Diduga peralatan itu sengaja dibeli pelaku untuk mengelabui korban-korbannya.

“Namun pelaku mengaku gunakan barang-barang itu untuk kelabui wanita yang dikenalnya bukan untuk membuka praktik,” ujar Heru.

Pria berusia 23 tahun itu pun diperiksa petugas, serta barang bukti seperti ponsel disita. Dari pemeriksaan itu, polisi menemukan bahwa korban pria itu berjumlah 4 wanita.

MW menipu para wanita dan mengaku sebagai dokter. Selain itu, dia meminta uang kepada korbannya. (Ind)

Loading...

Tinggalkan Balasan