Duh, Ada Maling Al-qur’an di Ciledug

Ilustrasi

TANGERANG – Sebuah video penangkapan seorang pria yang diduga mencuri di masjid beredar di media sosial Instagram. Pria dalam video tersebut digiring oleh petugas dan disaksikan warga sekitar.

Kapolsek Ciledug, Kompol Wishnu Wardhana mengungkapkan bahwa pria tersebut memang benar mencuri Alqur’an di Masjid Darul Ma’wa di Kelurahan Kreo, Ciledug, Tangerang. Pelaku juga diketahui sudah mencuri Alqur’an berulang kali di tempat yang sama.

Bacaan Lainnya

“Pelaku berinisial AS, sudah empat kali mencuri Al-qur’an di masjid tersebut, sekarang ada di Mapolsek Ciledug,” ujar Wishnu saat dikonfirmasi pada Rabu (6/1/2020).

Pelaku diketahui mencuri Al-qur’an untuk dijual kembali dengan harga Rp 30ribu hingga Rp 50ribu. Berdasarkan hasil pemeriksaan dan keterangan saksi, Alqur’an yang dicuri pelaku berjumlah 28 buah.

“Total Alqur’an yang dicuri kurang lebih 28 buah, dan dijual kurang lebih Rp 30ribu hingga Rp 50ribu per buah,” ujarnya.

Penangkapan itu bermula ketika warga di sekitar masjid mencurigai Alqur’an yang ada di masjid berkurang. Setelah diperiksa lewat CCTV ternyata seorang pria berulang kali masuk ke dalam masjid dan membawa Alqur’an.

Saat ini, pelaku sudah berada di Mapolsek Ciledug untuk dilakukan pemeriksaan.

“Sekarang pelaku sudah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan,” pungkasnya. (Ind)

Loading...

Tinggalkan Balasan