Duh, Ada Pelaku Lempar Bom Molotov di Jakbar

Petugas mengamankan pelaku pelempar bom molotov di Jakarta Barat

JAKARTA – Telah terjadi pelemparan Bom Molotov di depan pintu Wisma 2 gedung BCA Petamburan Raya Slipi Jakarta Barat pada Minggu (13/12/2020) pagi.

Berdasarkan informasi, pelaku dari pelemparan tersebut inisial MF (30) warga Jembatan Besi Tambora Jakarta Barat yang merupakan seorang kurir expedisi dan mengaku simpatisan Muhammad Rizieq Shihab (MRS).

Bacaan Lainnya

Pelaku mengaku melakukan pelemparan bom molotov sengaja ingin ditangkap polisi sehingga bisa 1 sel dengan MRS.

Adapun kronologis kejadiannya, pelaku sebelumnya sudah mempersiapkan 2 botol kaca berisi bensin eceran yang sudah dimodifikasi bentuk bom molotov.

Pelaku melewati Tomang dan putar balik di Jalan Petamburan Raya dengan menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat Nopol. B 4252 BKJ melintas di depan gedung wisma 2 BCA.

Setelah tepat di depan pintu kaca, pelaku menaiki pagar dan melemparkan botol bom molotov yang pertama namun tidak berhasil meledak, kemudian pelaku balik ke motor ambil bom molotov yang kedua, kemudian melompat ke dalam halaman melemparkankan ke depan pintu kaca lobi masuk BCA dan berhasil serta menimbulkan percikan api yang cukup besar setinggi 1,5 M.

Selanjutnya saat pelaku hendak melarikan diri, 6 orang security dan anggota Sat lantas Polres Metro Jakarta Barat yang sedang mengatur lalu lintas berhasil menangkap pelaku.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi belum bersedia memberikan komentarnya.

“Lagi diriksa bro,” kata Arsya melalui pesan singkat Whatsapp. (Ind)

Loading...

Tinggalkan Balasan