Empat Penumpang Terminal Kalideres Positif Narkoba

Ilustrasi

JAKARTA – Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan tes urine kepada penumpang di Terminal Kalideres Jakarta Barat dalam rangka kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Jumat (29/01/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Polda Metro Jaya menyasar orang-orang di Terminal Kalideres yang dicurigai mengonsumsi narkoba.

Bacaan Lainnya

Hasilnya, kedapatan ada empat empat penumpang bus di Terminal Kalideres, Jakarta Barat mengonsumsi narkoba.

“Dari 65 orang menjalani uji urine, sebanyak 61 orang negatif menggunakan narkoba, sementara empat orang positif menggunakan narkoba,” ujar Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen.

Revi memastikan seluruh pengemudi Terminal Kalideres aman dan terbebas dari narkoba. Hanya empat penumpang yang ditemukan menggunakan sabu, saat ini mereka tengah diproses oleh pihak kepolisian.

“Empat penumpang yang positif menggunakan narkoba telah diserahkan ke pihak Polsek Kalideres untuk ditindaklanjuti secara hukum,” ujar Revi.

Tes urine tersebut diselenggarakan oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dan pihak Terminal Kalideres, serta dibantu Polsek Kalideres dan Koramil 06/Kalideres.

Selain itu dalam kegiatan tersebut 52 orang yang terdiri penumpang dan pengemudi di Terminal Kalideres Jakarta Barat juga menjalani tes cepat antigen secara acak.

Hasilnya, dua orang dinyatakan reaktif Covid-19, dan segera diantar ke Puskesmas Kalideres untuk tes usap PCR untuk memastikan kondisi kesehatannya.

Dua orang tersebut merupakan calon penumpang bus, dan diarahkan untuk menjalani isolasi mandiri karena merupakan kasus tanpa gejala. (Ind)

Loading...

Tinggalkan Balasan