Empat Ponsel Milik Petugas PPSU Kebon Melati Raib

Ilustrasi

JAKARTA – Empat ponsel milik Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum ( PPSU) dicuri saat sedang tidur di Kantor Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (18/12/2020) dini hari.

Lurah Kebon Melati, Winetrin mengatakan, empat ponsel tersebut biasa digunakan petugas PPSU untuk melaporkan pekerjaan yang diselesaikan.

Bacaan Lainnya

“Itu ponsel yang dipakai PPSU untuk laporan. Jadi mereka ada di zona mana nanti mereka kirim foto untuk laporan pekerjaan,” ujar Winetrin saat dihubungi, Jumat (18/12/2020).

Winetrin mengatakan, empat ponsel itu diduga dicuri oleh seseorang yang sempat memasuki kantor kelurahan hingga terekam kamera CCTV.

Terlihat dari rekaman pengawas, pelaku beraksi dengan santai yang diduga sudah memahami kondisi sekitar.

“Memang itu (pelaku) santai banget dia ambil. Sepertinya pelaku sudah mampelajari situasi,” katan Winetrin.

Sebelumnya, seorang pencuri terekam kamera CCTV saat beraksi di Kantor Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat dini hari.

Aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 02.13 WIB. Pelaku diduga berjumlah dua orang dengan peran masing-masing.

Dalam rekaman CCTV, satu pelaku yang mencuri. Adapun satu lainnya diduga menuggu di motor yang terparkir di depan gedung kelurahan.

Pelaku mencuri empat ponsel milik PPSU di ruang depan kantor kelurahan.

Adapun anggota PPSU yang ingin bergantian dengan anggota lain yang bertugas pagi baru menyadari kalau empat ponsel telah hilang.

Meski belum dilaporkan secara resmi, namun kasus itu sudah disampaikan ke Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di kelurahan tersebut. (Ind)

Loading...

Tinggalkan Balasan