Hari Pertama Operasi Patuh Jaya 2019, 5.376 Pengendara Ditilang

Polisi menilang pelanggar lalin.
Polisi menilang pelanggar lalin.

Jakarta – Hari pertama Operasi Patuh Jaya 2019, Polda Metro Jaya menilang sebanyak 5.376 pengendara. Operasi Patuh Jaya sendiri digelar selama 14 hari dimulai pada 29 Agustus 2019 – 11 September 2019, hal tersebut dikatakan Kasubnit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir.

“Hasil Operasi Patuh Jaya hari pertama tahun 2019 pengendara yang ditilang sebanyak 5.376,” ungkap AKBP M Nasir dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat (30/08/2019).

Para pengendara melakukan bervariasi pelanggaran. Ribuan kendaraan itu dijumlah dari hasil penilangan kendaraaan roda dua maupun roda empat di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Selain ditilang, ada beberapa pengendara yang hanya ditegur. Jumlah teguran dalam satu hari mencapai 2.752,” lanjut AKBP Nasir.

Nasir menyebut pelanggaran terbanyak yakni, para pengemudi sepeda motor roda dua yang melawan arus. Total, sebanyak 1.764 pelanggar melawan arus yang ditilang dalam operasi ini.

“Selain itu, ada yang tidak gunakan helm sebanyak 305 pelanggar,” sambungnya.

Sasaran operasi lalu lintas ini yaitu pengemudi yang melawan arus, pengemudi di bawah umur, pengguna rotator atau sirine bukan peruntukannya, menggunakan hp saat berkendara, sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara yang gunakan narkoba atau mabuk dan pengendara yang berkendara melebihi batas kecepatan.

Loading...

Tinggalkan Balasan