Jelang Libur Nataru, Terminal Kalideres Masih Sepi Penumpang

Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnain

JAKARTA – Jelang perayaan malam Natal dan Tahun Baru, Terminal Kalideres, Jakarta Barat masih sepi dari penumpang yang ingin berlibur ke Kampung Halamannya.

Hal ini bisa disebabkan oleh ancaman Pemerintah yang mewajibkan swab antigen sebagai syarat bagi mereka apabila ingin kembali ke Jakarta.

Bacaan Lainnya

Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnain menerangkan, setiap hari rata-rata penumpang yang meninggalkan Jakarta sebanyak 150 sampai 200 orang.

“Masih, masih sepi. Paling banyak kita 300 penumpangnya, paling tinggi. Rata-rata 150 200. Masih sepi sih,” ujar dia, Kamis (17/12/2020).

Kemudian, alasan lain penumpang di Terminal Kalideres masih sepi jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, karena masih pertengahan bulan.

Bisa juga para penumpang belum gajian dan mengurungkan niatnya pulang kampung.

“Karena mungkin masih tengah bulan ya atau mungkin nunggu gajian. Karena memang kalau saya liat kalau waktu persyaratan SIKM itu kan waktu PSBB pertama banyak yang pulang kampung di PHK, nah kemungkinan udah ngga balik lagi, mungkin sudah kerja lagi di sana atau gimana,” ungkapnya.

Padahal, kata Revi, pihaknya sudah memprediksi pada 15 Desember 2020 kemarin bakal terjadi lonjakan penumpang yang meninggalkan Jakarta.

Tapi setelah dilihat, Terminal Kalideres masih tetap sepi dari penumpang.

“Ini kan memang kayanya penumpangnya sedikit, yang naik bus sedikit. Kemarin kan diprediksi ada lonjakan ternyata engga. Malah pribadi yang banyak, ternyata kebanyakan dia ke tempat rekreasi. Tempat rekreasi kan gak ada bus kan, rata-rata kan khusus dia ke tempat rekreasi kan khusus pakai pribadi,” tandasnya. (Ind)

Loading...

Tinggalkan Balasan