Kangen Belanja dan Berdagang, Warga Ingin Pasar Pos Duri Segera Dibangun

H Wahyu, Ketua RW 05 Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat
H Wahyu, Ketua RW 05 Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat

JAKARTA – Pembangunan Pasar Pos Duri, Tambora Jakarta Barat merupakan percepatan ekonomi masyarakat pasca kebakaran yang terjadi di wilayah RW 05, Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Demikian dikatakan H.Wahyu, Ketua RW 05. Menurutnya, pembangunan Pasar Pos Duri dilakukan dengan biaya swadaya masyarakat dan dikelola masyarakat sekitar.

“Pembangunan pasar pos duri dibiayai dengan cara swadaya masyarakat dan dikelola pula oleh masyarakat,” ujar H Wahyu yang akrab disapa H Teten, Jumat (26/2/2021).

Percepatan pembangunan pasar Pos Duri juga dinilai sangat diharapkan warga sekitar dan para pedagang.

Sebagaimana diketahui, Pasar Duri merupakan salah satu pasar yang berkegiatan sejak tahun 1971, sejak terjadinya kebakaran pada Agustus 2020 lalu, terjadi pengurangan pendapatan bagi para pedagang dan kebutuhan warga sekitar tak terpenuhi.

Rambo, salah seorang pedagang juga berharap agar pasa Pos Duri segera dibangun agar bisa berdagang kembali memenuhi kebutuhan keluarga dan masyarakat.

“Saya berharap pasa Pos Duri cepat selesai agar saya bisa dagang lagi,” ucap Rambo, Jumat (26/2/2021).

Sementara, isu yang berkembang dilapangan prihal adanya harga jual kios dan lapak yang akan dibangun hanya disewakan kepada pedagang existing saja.

“Apabila ada kios maupun lapak yang masih kosong dapat diberikan sewa kepada warga sekitar. Hingga saat ini pengelola belum bisa memberikan nominal, mengingat belum dilakukan sosialisasi kepada para pedagang,” ujarnya.(mw)

 

Loading...

Tinggalkan Balasan