Kapolda Banten Diganti, Kombes Edy: Beliau Banyak Tuai Prestasi

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardy

BANTEN – Kapolri Jendral Idham Azis kembali merotasi sejumlah jabatan strategis di tubuh Polri, melalui STR/3435/XII/KEP.2020 tanggal 10 Desember 2020 yang ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi, saat diknfirmasi oleh awak media, membenarkan ada TR Kapolri ST/ 3435/XII/KEP. 2020, Tanggal 10 Desember 2020, tentang promosi jabatan Kapolda Banten, Irjen Fiandar Sebagai Kadiv Hukum Polri yang digantikan oleh Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

Bacaan Lainnya

Promosi jabatan Ini di sampaikan Edy Sumardi atas keberhasilan beliau mengendalikan penanganan Covid-19 di Provinsi Banten, yang semula pada Zona Merah, saat ini per tanggal 9 Desember 2020, Banten sudah menjadi Zona Juning.

Selain keberhasilan itu, Irjen Fiandar juga sangat peduli membantu warga masyarakat dengan bakti sosialnya dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dan pembuatan Kampung Tangguh Kalimaya 2020.

“Beliau bersama TNI dan Pemerintah, juga mampu mewujudkan situasi aman dan kondusif pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 khususnya di Kabupaten Kota Provinsi Banten,” ucap Edy, Kamis (10/12/2020).

Edy menambahkan, atas prestasi tersebut, Irjen Fiandar diberikan promosi dan kepercayaan oleh Kapolri, sebagai Pejabat Utama Mabes Polri, yaitu sebagai Kadiv Kum (Kepala Divisi Hukum) Mabes Polri.

“Mutasi dalam tubuh organisasi Polri adalah yang biasa terjadi. Hal ini dalam rangka peningkatan karier setiap anggota Polri atas prestasi dan keberhasilannya dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, selaku penegak hukum, serta dalam rangka Tour Of Duty,” pungkasnya. (Ind)

Loading...

Tinggalkan Balasan