Kapolsek Kembangan Berikan Edukasi dan Motivasi kepada Relawan Satgas Covid-19

Istimewa

JAKARTA – Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Khoiri memberikan edukasi dan memotivasi kepada anggota Relawan Satgas Covid 19 di posko Kampung Tangguh Jaya (KTJ) RW 02 Kelurahan Joglo, Sabtu (27/02/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Kompol H Khoiri melaksanakan pengecekan/peninjauan pembangunan Posko KTJ yang baru dipugar ulang.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Kapolsek memberikan pengarahan dan edukasi kepada anggota Relawan Satgas Covid 19, adapun maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut antara lain untuk meningkatkan semangat juang dalam pemahaman pengetahuan Tracing memburu dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sebagai Tracer yang handal dengan semangat kebersamaan yang di landasi rasa kemanusiaan sebagai amal ibadah bekal akhirat.

Kapolsek Kembangan Kompol H Khoiri mengungkapkan, Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Covid-19 memanggil warga yang terketuk, untuk menjadi relawan dan membantu penanganan pasien yang terjangkit virus Corona hingga pasien yang masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP).

“Kita harus percaya bahwa bencana Covid-19 akan mudah diatasi jika ada lebih banyak lagi relawan kemanusiaan yang terlatih dan mau bergerak secara kolaboratif dengan pihak-pihak terkait, tidak jalan sendiri. Dengan menjadi relawan, kita menjadi teladan bagi orang lain untuk melakukan hal positif,” ungkapnya.

Agar kegiatan tidak terasa membosankan Kapolsek Kembangan berinisiatif melakukan giat fisik berupa pemberian pengetahuan dasar latihan PBB, kepada peserta,

Adapun Upaya humanis yang dilakukan oleh Kapolsek Kembangan untuk memberikan semangat kepada perserta antar lain menutup kegiatan dengan cara mengajak makan Bakso bersama-sama sambil beramah tamah. (Ind)

Loading...

Tinggalkan Balasan