Kawanan Mafia Tanah di Banten “Digulung” Polisi

Serang – Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjadi narasumber live show Banten TV 100 hari Kerja Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho dengan tema “Polri Membumi di Bumi Ulama Bumi Santri, di Gedung Graha Pena Banten Tv, Senin (12/4/2021).

Selain Edy Sumardi sebagai narasumber, hadir pula Tokoh masyarakat Banten KH Embay Mulya Syarief dan pemerhati kepolisian, Suryadi.

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut, Edy Sumardi menyampaikan 100 hari kerja Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho yang memimpin kepolisian daerah Banten sejak 5 Januari 2021 – 14 April 2021.

“12 Program Kapolda Banten yaitu Pendekar Polisi yang Empati Ngayomi dan Dekat dengan Rakyat, Implementasi Program Kapolda Banten Ini Merupakan Bagian dari Program Kapolri Presisi Terutama dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan kerjasama, kerjasama antara lembaga instansi dan pemerintah, kepedulian lingkungan serta manajemen media,” ungkap Edy.

Lebih Lanjut Edy menyampaikan, pendekatan yang dilakukan Kapolda Banten sangat direspon hangat oleh masyarakat, nyaris silih berganti saja antara Kapolda banten yang mendatangi dan Kapolda Banten yang didatangi. Bila hari ini Kapolda Banten menyambangi, berganti hari Kapolda Banten pula di kantor atau di kediaman yang ganti disambangi

“Seluruh potensi yang berbasis kultural, adat, tradisi dan keagamaan, tak lepas dari perhatian Kapolda Banten Mulai dari kalangan pendekar, masyarakat adat, pesantren, ulama, dan lapisan masyarakat tadisional, menjadi perhatiannya sebagai potmas yang kuat dan efektif bagi harkamtibmas,” lanjut Edy menjelaskan.

Edy pun mengungkapkan hasil nyata yang dicapai Polda Banten dan jajaran atas partisipasi masyarakat sehingga tercipta pelayanan yang baik dan nyaman, kondisi aman, cepat tertanganinya suatu tindak kriminal.

“12 program Kapolda Banten sudah sangat dirasa masyarakat. Berkat partisipasi dan aduan masyarakat, Polda Banten antara lain telah menggulung kawanan mafia tanah yang bergentayangan di wilayah hukum Polda Banten. Apresiasi pun berdatangan, baik dari Kementerian Agraria maupun institusi di bidang kajian kepolisian,” terang Edy.
(herman/adi/andi)

Loading...

Tinggalkan Balasan