Marak Bangunan Menyalahi IMB, Kasie CKTRP Tambora Layak Dicopot

Pembangunan rumah tinggal di Jl. Angke Jaya IX No.24 RT.004 RW.006 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat yang menyalahi IMB

Jakarta – Maraknya bangunan menyalahi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat membuat warga angkat bicara.

Menurut Feri Rian, salah seorang warga mengatakan, yang menyalahi aturan dalam mendirikan bangunan tidak terlepas dari dugaan tidak adanya pengawasan dari Kepala Seksi Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Kecamatan Tambora, Ilham Syahrial dan bawahannya.

“Kami menduga banyaknya bangunan yang menyalahi aturan  karena tidak adanya pengawasan dari Kasie CKTRP Tambora, Ilham Syahrial dan para bawahannya,” ucap Feri.

Bangunan yang menyalahi aturan terlihat seperti di Jl. Angke Jaya IX No.24 RT.004 RW.006 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat yang terpampang pada papan proyek izin rumah tinggal dengan 3 lantai. Namun didirikan 3 lantai.

“Ini kan izinnya 3 lantai, kenapa naik 4 lantai setengah. Mana pengawasan CKTRP Tambora?” ujar Feri.

Selain itu, aktivitas pekerjaan pembangunan rumah tinggal tersebut juga dikeluhkan, seperti saat melakukan pengecoran menggunakan mobil cor yang menutup jalan.

“Kalau nge-cor kaya gini, warga gak bisa lewat, bagaimana kami bisa beraktifitas,” tambah Feri.

Menurut Feri, Kasie CKTRP Tambora, Ilham Syahrial layak dicopot dengan kinerja yang tidak maksimal dalam mengawasi pembangunan. (tim)

Loading...

Tinggalkan Balasan