Muspika Kecamatan Curug Kota Serang Cek Prokes Pelaksanaan Shalat Tarawih

Serang – Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten melakukan pengecekan protokol kesehatan (Prokes) pada pelaksanaan shalat tarawih, di Masjid Nurul Mubin, Kp Boru Masjid, Kelurahan Cilaku, Kamis (15/04/2021).

“Hanya saja saat ini, kita bersama dalam pencegahan penularan wabah Covid 19. Maka dilakukan sesuai protokol kesehatan,” tutur Camat Curug, Ahmad Nuri.

Kata Ahmad Nuru, setiap jamaah berkewajiban untuk menggunakan masker, mencuci tangan, dicek suhu tubuhnya, dan menjaga jarak perorangan selama di dalam Maasjid. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penularan Covid 19.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati. Kita tidak perlu takut namun harus waspada, apabila kita sehat, maka kita dapat melakukan kegiatan apapun, termasuk beribadah sebagai kewajiban kita sebagai umat islam,” ujarnya.

Muspika kecamatan curug menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di Provinsi Banten yang berada di wilayah kecamatan curug, harus mengikuti protokol kesehatan agar Provinsi Banten dalam situasi aman.(adi)

Loading...

Tinggalkan Balasan