Ormas Keagamaan di Kabupaten Tangerang Ramai-ramai Dukung Komjen Pol Listyo Sigit

Foto: Humas Polda Banten

TANGERANG – Selain Aliansi LSM dan Ormas Jawara, Ormas Keagamaan seperti Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU), Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah Kabupaten Tangerang dukung Komjen Pol Listyo Sigit menjadi Kapolri, Jum’at (15/01/2021).

Ketua PCNU Kabupaten Tangerang, KH Encep Subandi mengatakan, selama menjabat Kapolda Banten, Komjen pol Listyo Sigit Prabowo dikenal dekat dengan ulama, bahkan beberapa kali Komjen Pol Listyo Sigit menggelar silaturahmi dengan ulama Kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat mendukung Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri, karena pada saat menjabat sebagai Kapolda Banten beliau dekat dengan masyarakat,” terang Ketua PCNU Kabupaten KH Encep Subandi.

Selain PCNU, hal yang sama dikatakan KH Sanwani Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tangerang.

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo merupakan sosok pemimpin yang santun, dan bersahaja, bahkan saat buka puasa bersama di Masjid Alamjad Tigaraksa saja sewaktu menjabat Kapolda Banten, Komjen Pol Listyo Sigit hadir dan ikut bersilaturahmi dengan Ulama dan Umaro.

“Pembawaannya yang kalem, santun dan luwes dalam bergaul, tanpa membedakan agama, bahasa dan suku, semuanya dia (Komjen Pol Listyo Sigit-red) rangkul,” ucap KH Sanwani.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah Kabupaten Tangerang Amalul Arifin Slamet berharap Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo segera dilantik menjadi Kapolri, karena figurnya yang sederhana, santun dan bersahaja, bisa membawa citra Kepolisian ke arah yang baik.

“Semoga Polri dibawah pimpinan bapak Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo bisa menjadi maju, profesionalisme modern dan profesional,” tutupnya.

Loading...

Tinggalkan Balasan