Parah! Empat Pemuda Peserta Aksi 1812 Bawa Celurit

Barang bukti yang diamankan polisi

TANGERANG – Jajaran Polres Metro Tangerang Kota mengamankan empat pemuda yang hendak berangkat ke DKI Jakarta untuk ikut aksi 1812 di Istana Negara, Jumat (18/12/2020).

Empat pemuda berpakaian sarung dan baju koko tersebut diamankan lantaran kedapatan membawa senjata tajam di dalam tas mereka saat diperiksa aparat.

Bacaan Lainnya

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, senjata tajam yang diamankan tersebut yakni berjenis celurit.

“Diamankan empat orang berasal dari Pandeglang, Banten, kedapatan membawa senjata tajam celurit di Jalan Gatot Subroto, Jatiuwung,” ujar Sugeng.

Sugeng menuturkan, keempat pemuda tersebut diduga berasal dari pondok pesantren yang ada di Tangerang. Namun, saat ditanya soal umur, Sugeng enggan berkomentar lebih jauh.

Namun, ia memastikan kalau keempatnya diamankan saat hendak bertolak ke Istana Negara melakukan aksi demo 1812.

“Mereka mau ikutan aksi demo ke Istana Negara,” tutur Sugeng.

Sementara, Kabagops Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Ruslan mengatakan, Polres Metro Tangerang Kota melakukan penyekatan di beberapa titik di Kota Tangerang mengantisipasi massa yang akan melaksanakan aksi 1812 ke Istana Negara.

Polisi pun melakukan penjagaan ketat ditiga titik Kota Tangerang yang dianggap menjadi kawasan perbatasan DKI Jakarta.

“Kita lakukan operasi yustisi di tiga titik untuk antisipasi massa yang ke jaya,” kata AKBP Ruslan.

Tiga titik tersebut yakni bilangan Batuceper, Cipondoh, dan Ciledug yang memang jalur perbatasan antara Kota Tangerang dengan DKI Jakarta. (Ind)

Loading...

Tinggalkan Balasan