Pasar Baru Padarincang Bakal Dioperasikan 1 Juli 2021 Mendatang

Serang – Pasar baru Padarincang Kabupaten Serang akan dibuka. Para pedagang yang sudah puluhan tahun berjualan di tempat yang sesak, mulai 1 juli 2021 akan pindah dan menempati lahan yang luas di pasar baru Padarincang.

Budi Herliansah
Budi Herliansah

Mantri Pasar Padarincang, Budi Herliansah kepada Indonesianpost mengatakan, pasar tradisional Padarincang yang lama bulan juli tahun ini oleh pemda kabupaten serang akan direlokasi ke pasar yang baru karena pembangunan kios dan los nya sudah siap dioprasikan.

“Bangunan pasar baru Padarincang siap digunakan, persiapan-persiapan jelang dioperasikan telah dan terus dikordinasikan dengan instansi terkait juga mengkomunikasikannya ke para pedagang,” kata Budi di lokasi kios Pasar Baru.

Budi menyampaikan, agenda yang dijadwalkan adalah mengundang para pedagang untuk diberi sosialisasi teknik penggunaan dan yang berhubungan dengan tempat yang bakal ditempati, lalu akan ada pengundian nomor kios dan los yang kedepan menjadi hak guna pakai berjualan kemudian pasar secara resmi dibuka dan beroperasi.

“Sosialisasi kios ke pedagang pada 15-16 Juni 2021. Pengundian kepemilikan kios dan los dapat no dan lokal berapa kemudian 1/7 pasar mulai buka aktip transaksi pedagang dengan pembeli”, paparnya.

Dikatakan Budi, kepala dinas akan turun dan monitoring berjalannya relokasi pasar padarincang.

“Pa kadis Koperindag, Prauri akan datang dan memonitoring untuk memastikan prosesi para pedagang pindah ke pasar baru padarincang ini berlangsung dengan baik,” ungkap mantri pasar yang asli pribumi dari Padarincang.(sudana)

Loading...

Tinggalkan Balasan