Peduli Kasih, Danrem 061/SK Salurkan Bantuan 3 Ton Beras untuk Masyarakat

Bogor – Peduli dengan anak-anak yatim piatu, kaum dhuafa dan kaum Disabilitas, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi melaksanakan kegiatan Jumat berkah dengan mengunjungi warganya tersebut di Gedung HKTI Cimahpar Jl. Guru Muchtar No.1 RT 001/04 Kelurahan Cimahpar Bogor Utara kota Bogor, Jumat (23/7).

Dalam kunjungannya tersebut, seperti biasanya Danrem memberikan himbauan kepada warga agar untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, serta mengajak warganya untuk ikut vaksinasi, dikarenakan hal tersebut untuk mencegah penularan Covid-19 dan sekaligus memutus rantai penyebaran Corona Virus Desease 19.

Bacaan Lainnya

“Kita harus sama-sama mendukung program pemerintah untuk menanggulangi wabah pandemik global covid-19 ini, yang mana agar Indonesia bisa segera kembali lagi seperti sebelumnya dan perekonomian pun menjadi lebih baik lagi,” ujar Danrem di hadapan para undangan.

Danrem juga menjelaskan terkait tentang program Go Babinsa, yang mana kegiatan tersebut yaitu sebagai bentuk dukungan dan perhatian dari TNI dalam hal ini Korem 061/SK kepada warga masyarakat kurang mampu yang sedang menjalani Isolasi Mandiri.

Melalui program Go Babinsa, para Babinsa akan menyalurkan bantuan berupa obat-obatan, vitamin serta sembako. Untuk mendapatkan bantuan tersebut warga hanya menyerahkan beberapa persyaratan yaitu KTP, surat keterangan tidak mampu dan surat keterangan positif covid-19. Dan terkait itu warga yang memerlukan bantuan tersebut dapat berkoordinasi dengan dokter Puskesmas, termasuk ketua RT, RW serta Lurah.

Dan sampai saat ini Korem 061/SK telah mendistribusikan sudah 300 lebih obat covid-19 diwilayah Kota Bogor.

“Harapan saya kepada para Babinsa tetap semangat melaksanakan dalam membantu masyarakat. Tugas ini adalah tugas Mulia kita semuanya. apapun tugasnya, termasuk operasi penegakan PPKM darurat level 4 yang kita laksanakan, Mari kita sama-sama bekerja yang terbaik untuk masyarakat untuk bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan,” ujarnya.

Selain itu Danrem juga memberikan dukungan moril kepada para anak yatim piatu untuk Selalu rajin belajar dan beribadah, agar dapat menggapai cita-cita yang diinginkan.

Dan kepada kaum Disabilitas, Danrem menyampaikan dukungannya agar selalu optimis dan percaya diri, agar bisa menjalani hidup dengan seperti warga lainnya.

Selain bersilaturahmi, Danrem juga memberikan bantuan sembako 3 Ton beras dan santunan tali asih kepada 500 orang kaum dhuafa dan anak-anak yatim piatu yang dilaksanakan secara simbolis. bantuan Jum’at berkah Dan kasih ini sudah dilaksanakan selama 25 kalinya, dan sampai dengan hari ini dalam masa situasi pandemi covid Korem 061/ suryakancana telah memberikan bantuan sejumlah 8100 orang, dan sebanyak 80% adalah warga Kota Bogor dan sebagian di Cianjur, Kabupaten Bogor termasuk di Kabupaten dan Kota Sukabumi.

“Inilah bentuk kepedulian kami kepada para anak yatim piatu kemudian masyarakat membutuhkan serta anak-anak disabilitas termasuk anak-anak penyandang HIV AIDS, yang ternyata cukup banyak akibat dari wabah pandemik covid-19. Kami mengharapkan yang terbaik untuk masyarakat. Marilah kita sama-sama saling mengingatkan dan saling melindungi,” pungkas Danrem.

Hadir pada kegiatan tersebut yaitu Danramil 0605/Bogor Utara, Camat Bogor Utara, lurah Cimahpar, Babinsa dan juga Bhabinmas.(roni)

Loading...

Tinggalkan Balasan