Pelaku Perampokan di Bekasi Timur Dibekuk  Polisi

ilustrasi

BEKASI – Satu dari empat perampok yang beraksi di toko sembako, Jalan Ampera, Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi pada 12 Februari 2021 ditangkap jajaran Polres Metro Bekasi Kota.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing menerangkan, pelaku yang diamankan berinisial FS (28).

Bacaan Lainnya

Pelaku ditangkap di rumahnya di Jalan Tipar Cakung, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara. Sedangkan, tiga pelaku lainnya yakni CL, KR dan AT, masih diburu.

Erna menceritakan, aksi perampokan bermula ketika korban, DN dan suaminya MT sedang tidur karena lelah seharian menjaga warungnya.

“Kemudian datang pelaku sekitar pukul 03.22 WIB. Mereka merusak pintu warung tersebut,” tegas Erna, Kamis (18/02/2021).

Kemudian, tersangka masuk ke dalam menguras semua barang-barang, diantarnya rokok senilai Rp15 juta, uang tunai Rp5 juta dan perhiasan senilai Rp22 juta.

Selanjutnya pukul 06.00 WIB korban terbangun dan melihat kondisi warungnya sudah berantakan.

“Saksi melihat laci meja dalam keadaan berserakan dan berantakan. Pintu piling get dan pintu camping sudah terbuka,” ucapnya.

Akhirnya, korban melaporkan kejadian ini ke Mapolres Metro Bekasi Kota untuk dilakukan penyelidikan. Polisi pun mengumpulkan barang bukti seperti CCTV yang terpasang di lokasi kejadian.

“Selanjutnya Polsek Bekasi Timur dipimpin Kanit Reskrim mendapatkan informasi keberadaan dari salah satu pelaku yang terekam kamera CCTV, selanjutnya anggota dipimpin Kanit Reskrim langsung menuju lokasi keberadaan tersangka yang diinfokan dan setelah berhasil menemukan keberadaan terduga pelaku, (polisi) langsung mengintogerasi,” jelas dia.

Pelaku FS mengakui perbuatannya dan ketika dikembangkan, teman yang lainnya tidak ada di rumahnya.

“Pelaku kita kenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman 7 tahun penjara,” tutup dia. (Ind)

Loading...

Tinggalkan Balasan