Pembagian BST di RW 011 Tegal Alur Langsung ke Warga

Ketua RW 011 Tegal Alur Kalideres

JAKARTA- Banyaknya warga RW 011 Tegal Alur Kalideres Jakarta Barat, yang tidak mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST), menggantikan sembako, sebesar RP 300 ribu akhirnya dijelaskan oleh Ketua RW 011 di wilayah tersebut.

“Kami informasikan kepada seluruh warga RW 011 Tegal alur Kalideres, terkait masalah bantuan sosial yang tadinya berupa paket sembako untuk warga, dan dapat kami pecah atau dibagi-bagi lagi untuk semua warga. Tetapi sekarang berupa uang tunai Rp.300 ribu. Dimana yang nama-nama penerimanya dari Dinas Sosial, yang menentukan dan diserahkan langsung oleh petugas dari PT. Pos Indonesia,” kata Ketua RW 011 Tegal alur Kalideres, Nawawi, Minggu (17/01/2021).

Dikatakannya, RT dan RW tidak memiliki wewenang untuk menambah atau mengurangi dan tidak bisa membagi-bagi lagi untuk semua warganya.

Tugas RT hanya sebatas menyampaikan surat pemberitahuan.

“Maka dari itu, kami sebagai pengurus, mohon pengertian dari segenap warga. Jadi tolong disampaikan kepada warga yang tidak dapat bansos,” ujarnya.

Seperti diketahui, bantuan sosial berupa paket sembako,telah diganti dengan BST. Mekanisme penyaluran BST yang bersumber dari APBN Kementerian Sosial RI akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

Sementara yang bersumber dari APBD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta penyalurannya melalui PT Bank DKI. (Ind)

Loading...

Tinggalkan Balasan