Pemkab Morowali Sosialisasi Non Tunai

Pemkab Morowali sosialisasi non tunai

Morowali – Sebagai upaya peningkatan akuntabilitas transparansi pengelolaan Keuangan Daerah, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), menggelar sosialisasi Surat Edaran Mendagri Republik Indonesia, Nomor: 910/1867/SJ/Tanggal 17 April 2017, Tentang Implementasi Transaksi Non Tunai dalam penerimaan dan pembayaran pada Pemerintah Daerah bagi Bendahahara Organisasi Perangkat Daerah.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Morowali, Selasa (29/10/19), di Buka Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Siti Samria M. Sia, S.I.P, di ikuti Kepala OPD, Perbankan, PPK, PPTK, Bendahara Penerimaan, Bendahara Pengeluaran, lingkup Pemkab Morowali.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Asisten III, Siti Samria M. Sia mengatakan Transaksi Non Tunai adalah sistem pembayaran digital tanpa menggunakan fisik uang baik itu uang kertas maupun uang logam bagi setiap transaksi yang dilakukan bendahara ke Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Harian Lepas (PHL) yang bersangkutan. “Ini pembayaran sudah sistim digital, setiap bendahara tidak lagi melakukan transaksi dalam bentuk fisik uang. Olehnya kegiatan tersebut harus diikuti dengan sebaik-baiknya untuk diterapkan di OPD masing-masing,” ujarnya.

Loading...

Tinggalkan Balasan