Pemprov DKI: Warga DKI Mau Silaturahmi Lebaran ke Jabodetabek Tidak Perlu SIKM

Jakarta – Terkait larangan Mudik lebaran tahun 2021 ini, Pemerintah Daerah memberlakukan pengetatan bagi warganya untuk melakukan aktivitas mudik.

Pemprov DKI memberlakukan pengurusan izin untuk keluar masuk daerah tersebut dengan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) yang bisa dimohonkan melalui online di jakevo.jakarta.go.id.

Di akun twitter milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta @DKIJakarta, menjawab pertanyaan warga yang akan melakukan silaturahmi lebaran di wilayah Jabodetabek.

Dalam akun tersebut, Pemprov DKI menjawab tidak membutuhkan SIKM bagi warga Jabodetabek yang akan melakukan silaturahmi.

“Tidak membutuhkan (SIKM), Jabodetabek merupakan wilayah aglomerasi sehingga tidak diperlukan pengurusan SIKM,” tulis akun twitter @DKIJakarta, Minggu (9/5/2021).

Namun, meski tidak membutuhkan SIKM, Pemprov DKI Jakarta juga tetap mengimbau warga yang akan melakukan silaturahmi tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap terapkan protokol kesehatan. Tempat terbaik tetap di rumah,” lanjut dalam tulisan tersebut.

Untuk diketahui, SIKM hanya diberlakukan untuk:
1. Kunjungan keluarga sakit
2. Kunjungan Duka anggota keluarga
3. ibu hamil dan pendamping
4. Ibu bersalin dan pendamping (2 orang). Bagi pihak swasta atau pemerintah jika ada tugas keluar tidak perlu SIKM. Mengacu pada permenhub13 dan SE satgas13.(mw)

Loading...

Tinggalkan Balasan