Pengemudi yang Melindas Anak Kecil di Kembangan jadi Tersangka

Istimewa

JAKARTA – Kasat Lantas Jakarta Barat Kompol Purwanta menegaskan, pengemudi (ZA) yang menabrak anak berinisial CA ditetapkan sebagai tersangka dalam peristiwa tersebut.

“Sudah (ditetapkan tersangka),” tegas Kompol Purwanta di Jakarta, Jumat (29/ 01/2021).

Bacaan Lainnya

ZA diduga menggunakan ponsel saat sedang berkendara, kemudian menabrak CA hingga mengalami luka serius.

Terhadap ZA, polisi memberi tiga pasal yang disangkakan diantaranya Pasal 283 junto pasal 310 ayat (3) No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Yang mana penjelasan untuk Pasal 283 atas kelalaian menggunakan ponsel saat berkendara, dan Pasal 310 ayat (3) mengakibatkan korban luka berat.

“Ancaman pidana penjara maksimal lima tahun,” ujar Purwanta.

Sebelumnya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Wilayah Jakarta Barat mengamankan pengemudi dan kendaraan bernopol B 8367 HB akibat menabrak seorang anak kecil di Jalan Kembangan Selatan pada Kamis (28/1) siang.

Polisi juga melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa para saksi.

Akibat kurang waspada dalam mengendarai mobil, pengemudi berinisial ZA (44) menabrak anak kecil, AC (5), yang sedang bermain di Jalan Kembangan Selatan Gang Galon RT09/01 Kembangan, Jakarta Barat, Kamis siang.

Mobil milik ZA awalnya parkir di sekitar permukiman tersebut. Kemudian saat dikemudikan oleh pengemudi tiba-tiba menabrak anak tersebut.

AC yang tertabrak hingga terjepit di bawah ban mobil, kemudian dilarikan ke RS Puri Indah Kembangan. Korban masih dalam keadaan sadar.

Dalam video dari pesan berantai, terlihat AC tengah bermain bersama dua anak kecil lainnya di tengah jalanan permukiman warga. AC sedang duduk jongkok di tengah jalanan itu.

Mobil yang dikendarai ZA semula terparkir di pinggir jalan, kemudian saat mulai jalan membanting setir ke kanan. Mobil itupun lantas menabrak CA. (Ind)

Loading...

Tinggalkan Balasan