PKL di Sekitar Stadion Maulana Yusup Kota Serang “Dibersihkan” Satpol PP

PKL di Sekitar Stadion Maulana Yusup Kota Serang Dibersihkan Satpol PP
Terlihat anggota Satpol PP mengangkut barang dagangan yang ditinggal pedagang di sekitar Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Senin (28/12/20)

Serang – Terkait adanya Pedagang Kaki Lima (PKL) bahkan parkir liar di belakang Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang akhirnya bertindak.

Menurut TB Hasanuddin, Kabid Penegakan Peraturan Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Kota Serang, pihaknya melakukan razia ke lokasi dan mengamankan barang dagangan yang ditinggal pedagang.

“Sudah kami tindaklanjuti dengan menyita barang dagangan yang ditinggal pedagang,” ujar TB Hasanudin saat dikonfirmasi lewat pesan singkat WhatsApp, Senin (28/12/20).

TB Hasan sendiri mengimbau masyarakat agar tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan dan memakai masker.

“Karena kasus positif Covid-19 terus meningkat, maka disarankan hindari kerumunan, selalu memakai masker dan mencuci tangan. Semoga para pedagang dapat mematuhinya,” imbaunya.

Sebelumnya, di sekitar Stadion Maulana Yusuf terlihat dipenuhi para pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar yang menyebabkan terganggunya masyarakat yang berolahraga lari pagi bahkan mengganggu pengendara kendaraan roda 2 dan roda 4 yang hendak menggunakan jalan alternatif tersebut untuk menuju ke pintu tol Serang Timur dan arah sebaliknya ke jalan Komplek Pasir Indah Serang.

Ely Zaro, Kordinator MAPPAK Banten menyampaikan stadion tempat berolahraga warga Kota Serang agar tidak dijadikan lahan bisnis.

“Stadion adalah untuk aktivitas orahlaga bukan untuk ajang bisnis atau penampungan parkir kendaraan,” ujarnya

berdasarkan hasil informasi yang di dapat dari salah satu pedagang yang enggan di sebutkan namnya para pedagang dan parkir liar tersebut diduga dkordinir oleh beberapa orang dengan alasan keamanan dan kebersihan.(herman)

Loading...

Tinggalkan Balasan