Polres Metro Tangerang Kota Bongkar Kasus Prostitusi Online

Ilustrasi

TANGERANG – Prostitusi online di salah satu apartemen yang berada di Kota Tangerang berhasil dibongkar polisi. Hal itu dikatakan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Deonijiu De Fatima pada jumpa pers, Senin (08/04/2021).

“Pengungkapan tersebut didapati seorang pelaku wanita berinisial EM (42) yang bertugas sebagai penyedia kamar,” ujar Deonijiu.

Bacaan Lainnya

Deonijiu mengatakan, pelaku ditangkap lantaran memiliki peran sebagai penyedia kamar para PSK untuk melayani pelanggannya.

“Pelaku EM menyewakan kepada wanita PSK Open BO (Booking Order) ini dengan 1 bulan Rp2,5 juta. Dan setelah menerima tamu, tersangka menerima uang Rp50 ribu pertamu,” tambahnya.

Menurut Deonijiu, dalam sekali kencan, para PSK yang mayoritas dari daerah Bekasi dan Purwakarta menetapkan tarif Rp500 ribu hingga Rp700 ribu.

Dari tangan pelaku, lanjut Deonijiu, polisi berhasil menyita sejumlah alat kontrasepsi dan rekaman percakapan dari aplikasi Michat.

“Barang bukti yang diamankan ada kondom, uang Rp700 ribu, id card l, buku catatan, ponsel percakapan mi chat,” lanjutnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 296 KUHPidana dengan ancaman hukuman 1 tahun empat bulan. (Ind)

Loading...

Tinggalkan Balasan