Polsek Metro Menteng Buru 30 Orang Komplotan Geng Motor

Ilustrasi

JAKARTA – Pihak Kepolisian Sektor Menteng masih memburu sekitar 30 orang komplotan geng motor Enjoy MBR 86 yang diduga terlibat pembacokan terhadap Aiptu Dwi Handoko pada Minggu, (28/2/2021).

Jumlah itu berhasil didapatkan pihak kepolisian atas hasil keterangan dari pelaku RD dan LO dan sampai saat ini polisi tengah mengidentifikasi temuanya tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami terus akan dalami dan bagi mereka yang terlibat dalam aksi ini segera kami tetapkan sebagai DPO,” jelas Kapolsek Metro Menteng, AKBP Iver Manossoh, Kamis, (04/03/2021).

Iver menambahkan, geng motor yang kerap melakukan aksinya di wilayah Menteng ini mendapatkan senjata tajam jenis celurit di wilayah Senen Jakarta Pusat dengan harga 350 ribu

Lebih lanjut, kata Iver, satu pekan sebelum kejadian pembacokan terhadap anggotanya, geng motor ini juga melakukan aksi provokasi di wilayah Menteng.

“Satu Minggu sebelum kejadian mereka pernah melakukan hal yang sama di wilayah Menteng dengan melakukan aksi-aksi tapi tidak sempat melakukan kekerasan karena dibubarkan petugas,” sebutnya.

Kapolsek mengatakan geng motor yang bacok anggotanya kerap lakukan provokasi lewat akun Instagram.

“Kelompok ini motifnya dari akun Instagram mereka, kelompok ini memang ingin mencari lawan dan mendapat pengakuan dari orang lain,” kata Iver.

Sebelumnya, anggota kelompok bermotor melukai Aiptu Dwi Handoko saat patroli untuk membubarkan rencana aksi tawuran di Menteng Jakarta Pusat pada Minggu (28/2) dini hari.

Akibat serangan pelaku bersenjata tajam itu, Aiptu Dwi terluka pada bagian ibu jari dan saat ini menjalani perawatan. (Ind)

Loading...

Tinggalkan Balasan