Serangan Fajar Camat Curug Sangat Dirasakan Masyarakat

Serang – Kegiatan Camat Curug, Kota Serang, Banten, Ahmad Nuri berupa serangan fajar sangat dirasakan masyarakat, terutama warga Kp Buah, Kelurahan Cipete.

Serangan fajar sendiri menurut Ahmad Nuri adalah istilah gerakan subuh berjamaah dengan diisi berbagai kegiatan kemasyarakatan

“Serangann fajar istilah baru gerakan subuh berjamaah di Kp Buah, Kel Cipete dengan diawali shalat subuh berjamaah, diskusi ringan berupa permasalahan di masyarakat seperti rutilahu, rumah tidak berlantai keramik, jalan yang belum diaspal, kepemudaan dan persoalan masyarakat dengan masyarakat,” ucap Nuri.

Selain itu, dalam serangan fajar tersebut juga dilakukan santunan kepada yatin piatu dan kaum dhuafa.

“Santunan untuk yatim piatu dan dhuafa dalam rangka ikhtiar kepedulian terhadap sesama dengan semangat ramadhan,” kata Nuri.

Ahmad Nuri menuturkan, serangan fajar dilakukan untuk melihat rumah tidak layak huni (rutilahu) di Kp Buah.

Dalam kegiatan tersebut, Ahmad Nuri didampingi Lurah Cipete, tokoh masyarakat dan dihadiri masyarakat sekitar yang antusias.

Tokoh masayarkat sekitar berharap serangan fajar ini bukan dilakukan di kampungnya saja, namun bisa dilakukam di kampung yang lain.

“Kami berharap tidak disini saja, namun bisa dilakukan di berbagai daerah lainnya,” ujar salah seorang rokoh masyarakat.

Ahmad Nuri sendiri meyakini serangan fajar sebagai waktu yang tepat agar diberikan kemudahan dan keberkahan oleh Allah SWT dalam melaksanakan kegiatan.

“Saya sangat meyakini betul dengan serangan fajar ini, waktu yang paling mustajab untuk bermunajat bersama-sama dan berbagi bersama agar kita diberikan kemudahan dan keberkahan serta kemajuan bagi Kecamatan Curug agar pembangunan daerah diridhoi Allah SWT,” harapnya. (herman)

Loading...

Tinggalkan Balasan