Terkait Suap Meikarta, Sekda Jawa Barat Ditahan KPK

Gedung KPK
Gedung KPK

Jakarta -Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Iwa Karniwa yang menjadi tersangka kasus dugaan suap proyek pembangunan Meikarta. Iwa sendiri diketahui ditahan di Rutan Cabang Guntur selama 20 hari ke depan.

“Tersangka IWK (Iwa Karniwa), ditahan 20 hari di Rutan Guntur,” imbuh Febri, Jumat.

“Saya sudah menjalankan sesuai dengan statement saya tempo hari, akan mendukung proses hukum. Saya dukung KPK untuk pemberantasan korupsi,” tutur Iwa usai diperiksa penyidik KPK.

Iwa juga menambahkan, ketika proses pemeriksaan berlangsung penyidik KPK memperlakukan dirinya dengan baik dan professional. “Tadi sudah dapat pemeriksaan secara baik dan profesional oleh penyidik,” ungkapnya.

Soap pengurusan izin

Seperti diketahui, Iwa diperiksa sebagai tersangka dalam kasus suap pengurusan perizinan proyek pembangunan Meikarta di Kabupaten Bekasi. Iwa diduga menerima suap senilai Rp 900 juta.

Perkara pembangunan Merikarta, bermula dari kegiatan operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar KPK pada 14 dan 15 Oktober 2018. Dalam perkara tersebut, KPK menetapkan sembilan orang sebagai tersangka dari unsur kepala daerah, pejabat di Pemerintah Kabupaten Bekasi, serta dari pihak swasta.

Loading...

Tinggalkan Balasan