Tinggal di Rumah Beratap Bocor, Janda 50 Tahun Ini Berharap Bantuan Pemerintah

Mariam, janda 50 tahun saat menggendong anak bungsunya di teras rumah miliknya yang dalam keadaan rusak, Selasa (16/1/21).
Mariam, janda 50 tahun saat menggendong anak bungsunya di teras rumah miliknya yang dalam keadaan rusak, Selasa (16/1/21).

LEBAK – Miris melihat kondisi kehidupan Mariam (50) warga Kp Pining, RT03 RW01, Kelurahan Bojongcae, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten yang tinggal di rumah beratap bocor dan sebagian bangunan sudah rapuh.

Dikunjungi di kediamannya, Selasa (16/1/21), Janda yang hidup bersama anak bungsunya ini mengutarakan keluh kesahnya tentang kondisi rumahnya.

Bacaan Lainnya

Mariam menceritakan, jika saat hujan tiba, dirinya harus susah payah berperang dengan tetesan air hujan yag masuk ke dalam rumah hingga menyebabkan genangan.

“Rumah saya sudah rusak pak atapnya. Kalau hujan pasti air hujan masuk ke rumah sampai banjir di dalam rumah,” tutur Mariam sambil bercerita.

Dengan kondisi rumah yang tidak layak huni tersebut, Mariam berharap bantuan kepada pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

“Kepada Pemerintah Lebak atau pun pemerintah pusat, tolong minta bantuanya. Saya beribu-ribu minta tolong ke Pak Lurah, Pak Camat, Pak Dewan (DPRD-red), Bupati Lebak, tolong saya minta bantuan. Saya berstatus janda, tidak ada yang ngurusin karena suami saya sudah meninggal,” harapnya.

(herman)

Loading...

Tinggalkan Balasan