Warung di Palmerah Jual Tramadol, Aparat Kemana?

Ilustrasi

JAKARTA- Sebuah warung yang terletak di Jalan Jatibaru Inspeksi Banjir Kanal Barat, Kota Bambu Selatan, Kecamatan Palmerah, Kota Jakarta Barat, diduga menjual obat-obatan daftar G secara bebas tanpa dengan resep dokter).

Menurut warga sekitar, warung itu kerap didatangi remaja yang ingin membeli Alprazolam dan Tramadol.

Bacaan Lainnya

Ketika dilakukan investigasi, muncul dugaan kuat bahwa warung itu menjual obat-obatan tersebut. Bahkan penjaga warung terlihat melayani apa yang di pesan oleh beberapa remaja yang nampak mundar- mandir untuk mendapatkan obat-obatan itu.

Roni (nama samaran) seorang remaja yang sempat diwawancara mengatakan bahwa warung tersebut sudah cukup lama berdiri.

“TM (Tramadol) sama Alpra, ya anak-anak biasa beli disitu. Warung itu liar juga kayaknya bang, berdirinya aja di trotoar gitu,” katanya

Sementara, Joko (nama samaran) warga sekitar berpendapat, hal itu sudah biasa dan seperti dibiarkan oleh pihak-pihak berwajib yang sebenarnya mengetahui. Sayangnya, Joko tak menyebutkan secara rinci identitas pihak berwajib yang ia maksud.

“Kebanyakan udah pada tau kalo itu jualan obat, tapi gak terjadi apa- apa mas,” tegasnya.

Untuk diketahui, peredaran Tramadol, dan Alprazolam dan sejenisnya diawasi oleh Peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) No 10/2019 tentang Pedoman Pengelolaan Obat-obat Tertentu yang sering disalahgunakan.

Sementara, Wakapolsek Palmerah AKP Bahrun menanggapinya dengan singkat.

“Sedang lidik,” katanya.

Loading...

Tinggalkan Balasan