Ada Tank di Glodok, Dandim Jakbar: Patroli

Foto : istimewa

JAKARTA – Kawasan Glodok Taman Sari Jakarta Barat tampak terlihat tak seperti biasanya. Pasalnya, sebuah tank taktis terlihat melewati kawasan tersebut. Mereka datang bersama dengan mobil anti huru hara polisi serta rombongan prajurit.

Meski demikian, tak diketahui apa yang dilakukan mereka di kawasan tersebut. Hanya terlihat tank berada dan sempat berhenti di bawah jembatan penghubung antara Glodok Plaza dan Harco Glodok.

Bacaan Lainnya

Video tentang tank sendiri langsung viral setelah disebar melalui grup grup Whatsapp. Dalam video durasi 1.20 menit itu terlihat tank berhenti sepersekian detik sebelum akhirnya kembali jalan.

Di tank itu terlihat seorang tentara yang berada di bagian depan dan mengamati sekitar. Sementara di belakang tank, dua kendaraan taktis Brimob tepat berjalan beriringan.

Kedatangan tank membuat heboh warga sekitar, mereka kemudian mengabadikan melalui video dan foto lewat kamera ponsel.

Dikonfirmasi Dandim 0503 JB, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki membenarkan adanya tank di sana. Ia mengatakan keberadaan tank di sana dalam rangka patroli.

“Tank hanya lewat dalam rangka patroli bersama TNI-Polri,” kata Dandim dikutip dari okezone, Senin (14/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Dandim mengatakan, ada pula Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran didampingi Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman dan pejabat utama PMJ.

“Melewati Jalan Gajah Mada – Pintu Besar Selatan – Kota Tua – Pintu Besar Selatan dan berhenti sejenak di Polsubsektor Glodok untuk beristirahat,” tutupnya.

Loading...

Tinggalkan Balasan