Anggota Geng Motor yang Lukai Anggota Polisi Sebelumnya Pesta Miras

Istimewa

JAKARTA – Kapolsek Metro Menteng Jakarta Pusat AKBP Iver Son Manossoh mengungkapkan, geng motor yang melakukan aksi pembacokan terhadap anggota kepolisian sebelumnya telah melakukan pesta minuman keras (miras).

“Sebelum mereka melakukan aksi (tawuran), mereka terlebih dahulu berkumpul di gudang tua di Muara Baru, (Jakarta Utara) di sana mereka minum miras, mereka konsumsi sehingga sebelum melakukan aksi mereka menjadi bertambah berani,” kata Iver kepada wartawan, Kamis (04/03/2021)

Iver menjelaskan, saat malam kejadian tersebut sekitar 40 anggota geng motor ‘Enjoy MBR 86’ tersebut memang hendak mencari lawan. Hal itu demi mendapatkan pengakuan ‘hebat’ dari kelompok-kelompok motor lainnya.

Menurutnya, geng motor itu bukan baru pertama kali berulah dan membuat kericuhan.

Pada seminggu sebelum kejadian menyerang polisi, mereka juga telah melakukan aksi kericuhan dengan mencari musuh.

“Untuk itu ini menjadi perhatian dan fokus kami Polsek Metro Menteng untuk menghindari terjadinya kekerasan yang dapat mengakibatkan kerugian yang lebih besar baik korban jiwa, luka, maupun konflik di masyarakat,” tuturnya.

Sebelumnya, anggota Polsek Metro Menteng bernama Aiptu Dwi Handoko menjadi korban pembacokan dengan menggunakan senjata tajam celurit oleh sekelompok geng motor.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu 28 Februari 2021 lalu. Saat itu kata dia, Aiptu Handoko tengah menjalankan tugas dengan memantau situasi di sekitar Jalan Pegangsaan.

Kemudian kurang lebih 25 sepeda motor, melintas dari arah utara sembari membunyikan klason.

Setelah itu, anggota (Aiptu Handoko) berusaha menghentikan mereka, namun salah satu geng motor itu melukai Aiptu Handoko.

Akibat serangan kelompok geng motor tersebut, Aiptu Handoko mengalami luka bacok dibagian jari kelingking sebelah kanan. (Ind)

Loading...

Tinggalkan Balasan