Bahas BPNT, Kadinsos Undang Suplier Se-Kabupaten Bogor

Rapat evaluasi Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Jumat (26/11).
Rapat evaluasi Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Jumat (26/11).

Cibinong – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengadakan rapat evaluasi terkait program Bantuan Sosial Pangan Non Tunai (BPNT), Jumat (26/11).

Dalam rapat tersebut hadir Kapolres Bogor, Dandim, Inspektorat, Tim Saber Pungli Jabar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Disperindag, Tenaga pendamping sembako, Pimpinan Bank Mandiri cabang Bogor dan para suplier.

Bacaan Lainnya

Namun, rapat evaluasi tersebut dikabarkan diundur karena ada beberapa instansi tidak dapat hadir.

”Jadi rapat itu bertujuan untuk membuat sebuah kesepakatan antar suplier se-Kabupaten Bogor, namun karena tidak lengkapnya tamu undangan dan ada beberapa instansi yang tidak hadir, maka kesepakatan itu dibatalkan atau diundur untuk sementara waktu,” ujar Peppy Subhan, Perwakilan dari CV Kholifah Gozali Putra.

Menurut Peppy, ada beberapa poin yang akan dibahas dalam rapat tersebut, diantaranya solusi pembenahan dan perbaikan terkait KKS, banyaknya aduan dari masyarakat maupun media massa, belum meratanya agen E-Warung di tiap desa, dan permasalahan lainnya.

“Yang jelas, secara spesifik Pihak Dinas sosial Kabupaten Bogor ingin para agen tertib, sesuai dengan Pedum. Yang lebih penting adalah masalah kualitas, kuantitas dan harga,” kata Peppy.

Meski Acara rapat tersebut ditunda, Peppy mengungkapkan, bahwa ada beberapa poin yang dibicarakan dengan perwakilan dari Dinas Ketahanan pangan, terkait Perusahaan yang sudah memiliki izin Edar.

“Namun kita cukup puas, bahwa ada poin-poin tertentu yang disampaikan Dinas Ketahanan Pangan yang membuat melek para suplier terkait izin edar dan pedoman umum (pedum),” ungkapnya. (PRN)

Loading...

Tinggalkan Balasan