Bawa Kabur Motor Korban, Pria di Johar Baru Dibekuk Polisi

Istimewa

JAKARTA- Seorang pria berinisial SN (47) akhirnya ditangkap polisi lantaran aksinya mengelabui dan membawa kabur motor korban. SN ditangkap Polsek Johar Baru Jakarta Pusat setelah korban membuat laporan dan dilakukan penyelidikan oleh unit Reskrim Polsek Johar Baru.

Kapolsek Johar Baru Kompol Supriyadi mengungkapkan, kejadian berawal korban sebelumnya mendapat telepon dari seorang laki-laki mengaku bernama KS Batik. Lalu berkenalan dan berjanjian bertemu di daerah Roxi Gambir Jakarta Pusat.

Bacaan Lainnya

Sore hari setelah bertemu korban, pelaku mengajak korban berkeliling Jakarta dengan mengendarai sepeda motor milik korban hingga sampai di Warteg Kharisma yang berlokasi di Jalan Tanah Tinggi IV Johar Baru Jakarta Pusat, pelaku mengajak korban untuk makan kemudian pelaku meminjam sepeda motor korban untuk membeli rokok dan meninggalkan korban seorang diri di Warteg Kharisma.

“Korban merasa ditipu karena sekian lama menunggu sepeda motor beserta STNK aslinya tidak kembali. Atas kejadian tersebut korban melapor ke Poslek Johar Baru Jakarta Pusat,” ungkap Kompol Supriyadi, Sabtu (23/01/2021)

Berdasarkan laporan yang diterima, lanjut Supriyadi, kemudian dilakukan penyelidikan. Anggota polsek meminta seorang untuk meghubungi nomor telepon pelaku untuk mengajak bertemu. Lalu di sepakati waktu hari Jumat 22 Januari 2021 sekira jam 01.00 WIB di depan RS Budi Kemuliaan Gambir Jakarta Pusat. Kemudian pelaku dapat ditangkap.

“Dibawah pimpinan Kanit Reskrim AKP Suprayogo, anggota berhasil menangkap pelaku,” lanjutnya

Masih dikatakannya, kemudian dilakukan interogasi, pelaku mengaku sepeda motor korban beserta STNK aslinya telah dijual ke seseorang bernama Sony (DPO) di Kampung Ambon Jakarta Barat seharga Rp.1 juta.

“Saat ini anggota masih melakukan penyidikan lebih lanjut. Pengungkapan kasus ini sesuai atensi dari Kapolres Metro Jakarta Pusat bahwa tindak pidana apapun yang meresahkan masyarakat di masa pandemi virus Corona segera diungkap dan diproses,” katanya.

Adapun barang bukti yang diamankan antaranya 1 buah BPKB Asli sepeda motor Jenis Yamaha, 1 buah Flash disk berisikan rekaman CCTV dan 1 unit handphone

“Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 378 dan atau pasal 372 KUHP,” tandasnya. (Ind)

Loading...

Tinggalkan Balasan