Dianggap Ingkar Janji, RSU Banten akan Digeruduk Warga

Kota Serang – Dinilai ingkar janji dengan kesepakatan yang sudah disepakati, warga Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten akan melakukan aksi damai di Rumah Sakit Umum (RSU) Banten.

Informasi yang dihimpun Indonesian Post, kedatangan warga menuntut kesepakatan yang dulu disepakati, serta aspirasi masyarakat yang belum terpenuhi.

Tokoh masyarajat Kelurahan Banjarsari H Asrori mengatakan, aksi yang akan digelar melibatkan seluruh elemen masyarakat Kelurahan Banjarsari sebagai bentuk protes atas tidak adanya komitmen terhadap masyarakat Banjarsari dan lainnya.

“Insya Allah (kita akan gelar aksi-red),” ujarnya, Sabtu (14/05/2022).

H Asrori menegaskan dirinya mendukung aspirasi masyarakat dalam menyuarakan keluhannya.

“Kalau saya hanya mendukung aspirasi masyarakat saja,” lanjutnya menjelaskan.

Romlan, salah seorang perwakilan masyarakat menuturkan, selain melakukan aksi damai pihaknya juga akan melakukan audiensi ke RSU Banten dan Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

“Kami akan mengadakan aksi damai dan audiensi ke Rumah sakit dan Dinas kesehatan Provinsi Banten,” katanya.

Menurut Romlan, mengacu pada peraturan AMDAL, pekerja sekitar RSU Banten harus 60 persen sedangkan luar RSU Banten 40 persen. Jelas ini melanggar peraturan dan harus ditindaklanjuti sesuai aturan yang ada.

“Disini saya sangat perihatin apa yang sudah dilakukan pihak RSU Banten terhadap masyarakat pribumi. Untuk itu, kami bersama-sama memperjuangkan hak kami,” tandasnya. (HR)

Loading...

Tinggalkan Balasan