Edukasi Covid-19 Melalui ILM

istimewa

JAKARTA – Di Indonesia kasus virus Corona pertama terjadi pada pertengahan bulan Februari 2020 dan terus menyebar hingga kini.

Menghadapi situasi akibat pandemi seperti ini dibutuhkan sebuah media yang memberi informasi yang cepat, akurat dan merata untuk masyarakat kita yang sangat banyak, media yang dapat menggaungkan kepada masyarakat tentang berbagai hal yang berkaitan dengan pandemi Covid-19 ini seperti edukasi tentang Covid-19.

Iklan Layanan Masyarakat sebagai penyaji berbagai informasi tentang kiat-kiat untuk mengantisipasi dan membangkitkan kepedulian dan reaksi masyarakat mengenai ancaman virus Covid-19 ini.

Era teknologi digital yang tentunya membawa banyak sekali manfaat bagi ummat manusia, salah satuya sebagai ruang bagi iklan layanan masyarakat untuk mengimbau dan mengedukasi masyarakat.

Berbagai iklan layanan masyarakat juga sudah digaungkan kepada masyarakat seperti yang disampaikan oleh Kementerian Kesehatan RI melalui seluruh Televisi Negeri maupun Swasta, seluruh jejaring media sosial, salah satunya di Youtube.

Hampir seluruh media sosial juga menyematkan iklan layanan masyarakat mengenai Pelayanan Sosial melalui situs resmi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona yaitu covid19.go.id, yang membuat berbagai hal tentang virus corona dan mencegahnya, seperti cara mengurangi resiko terpapar, mencari informasi yang benar, dan apa yang perlu di lakukan bila sakit, lalu ada materi edukasi dan data situasi Covid-19 baik nasional maupun global, juga terdapat menu “Hoaks Buster” yang berisi tentang informasi dan berita palsu tentang virus Corona.

Iklan layanan masyarakat yang disampaikan diberbagai macam media adalah salah satu bentuk antsipasi oleh pihak yang berwajib dalam merespon pandemi ini.

Sebagai warga negara yang baik, seyogyanya kita juga harus mengimplementasikan secara maksimal atas pesan-pesan yang disampaikan di iklan layanan sosial.

Pihak yang berwajib juga kita harapkan lebih meningkatkan lagi layanan tentang virus corona ini dan cara mengantisipasi nya di-iklankan secara lebih luas lagi, hingga sampai ke pelosok negeri hingga edukasi dan informasi tentang Covid-19 dapat diketahui masyarakat lebih luas lagi, agar masyarakat secara luas mampu mengantisipasi bila ada kejadian virus corona di daerahnya, tidak panik dan tidak ketakutan dalam mengantisipasi dan menghadapi pandemi ini.

Iklan layanan masyarakat sebagai antisipasi Covid-19 merupakan hal yang harus benar di implementasikan oleh masyarakat, pesan yang disampaikan pada iklan layanan msayarakat ini harus kita tanggapi dengan serius agar tidak terjadi hal buruk yang lebih besar lagi.

Memahami dan juga menyampaikan dengan orang terdekat atas informasi yang kita terima dari iklan layanan msayarakat. Semua kalangan harus bersinergi dan sama-sama bekerja keras dalam menghadapi pandemi corona ini. Semoga kita dapat menang melawan virus corona dan bangsa kita menjadi bangsa yang lebih baik lagi. (Herman)

Loading...

Tinggalkan Balasan