Hendak Culik Anak, Pria di Bekasi Utara Ditangkap Polisi

ilustrasi

BEKASI – Seorang pria berinisial RD ditangkap Polsek Bekasi Utara di Kampung Rawa Bugel, RW 10, Kelurahan Marga Mulya pada Jumat (26/2/2021).

Pria itu kepergok warga hendak menculik seorang anak dengan iming-iming ikan cupang.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan aksi percobaan penculikan itu terjadi pada Jumat (26/2/2021) di wilayah Bekasi Utara.

“Pelaku sudah kami amankan, dan masih kami interogasi,” terangnya, Sabtu (27/2/2021).

Dugaan penculikan itu berawal saat bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) tersebut hendak membeli penghapus di sebuah warung di dekat rumahnya.

“Korban diduga mau diculik dengan iming-iming akan diberi ikan cupang yang sedang hits,” ucapnya.

Korban yang masih polos kemudian mengikuti pelaku, dia kemudian dibonceng RD naik ke sepeda motornya. Beruntung, ketika baru berjalan beberapa meter saja, pelaku berpapasan dengan orangtua korban yang sedang mencari anaknya yang tidak kunjung pulang membeli penghapus.

Melihat anak tersebut, keluarganya langsung mengejar dan menangkap pelaku dengan bantuan warga sekitar. Bahkan pelaku hampir menjadi bulan-bulanan massa yang terlanjur emosi dengan aksinya. Petugas yang tiba di lokasi kejadian langsung mengamankan pelaku dan membawanya.

Saat ini, kata dia, petugas sudah mengamankan tersangka di Polsek Bekasi Utara. Untuk motif dugaan penculikan itu masih didalami oleh petugas.

“Masih diinterogasi hingga kini, nanti kalau ada perkembangan dari kasus ini, pasti kami update kepada awak media,” ujarnya. (red)

Loading...

Tinggalkan Balasan