Ini Alasan Kementerian LH dan Kehutanan Ganjar Penghargaan kepada Satreskrim Polres Jakbar

Istimewa

JAKARTA – Staf Khusus kementrian Lingkungan hidup dan Kehutanan, Irjen Pol Johny Siahaan mengapresiasi kinerja Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat yang telah berhasil mengungkap pelaku kejahatan jalanan.

“Oleh sebab itu kami dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan piagam penghargaan atas apresiasi yang telah dilakukan Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat,” terang dia di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (28/ 01/2021).

Bacaan Lainnya

Sementara, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Ini menjadi motivasi kami dan tim untuk menjaga wilayah Jakarta Barat agar aman dan nyaman,” ujar Ady.

Dalam kesempatan ini juga ia menyampaikan, terkait kasus terakhir bahwa pengungkapan penjahat jalanan dengan 5 orang tersangka adalah kejadian yang terjadi pada 26 Januari 2021. Artinya 2 hari yang lalu dan sempat viral di medsos.

“Alhamdulillah kurang dari 2×24 jam (pelaku) bisa diungkap,” kata dia.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi menambahkan, dari lima tersangka yang diamankan, ada 1 orang masih DPO yakni Kibo.

“Peran Kibo ini sebagai joki. Mereka bersama-sama beroperasi lebih dari satu motor, bergantian, berganti peran. Saat ini kita masih melakukan pengejaran,” tambah Arsya.

Kapolres mengimbau kepada para pesepeda. Memang cukup banyak digandrungi, karena sepeda menyehatkan badan banyak ekses di bidang ekonomi, sosial dan budaya.

“Untuk itu kami mengimbau dalam melakukan sepeda jangan memancing perhatian pelaku, ini bisa dipahami dengan cara menyimpan barang di tempat yang tidak mudah dijangkau atau tidak terlihat, seperti mungkin bisa menaruh HP tidak di stang atau di bagian belakang karena itu memudahkan. Dalam bersepeda juga bisa berkelompok sehingga mengurungkan niat pelaku untuk beraksi,” imbuhnya. (Ind)

Loading...

Tinggalkan Balasan