Ini Pesan Danrem 061/SK di Hari Pahlawan

Bogor – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi mengikuti rangkaian kegiatan pelaksanaan perayaan hari pahlawan yang dimulai dari pelaksanaan Upacara yang digelar di halaman kompleks Museum Peta Pusdikzi TNI AD Jl. Sudirman no. 35 Kelurahan Pabaton Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Rabu (10/11).

Selaku Inspektur Upacara hari Pahlawan tahun ini yaitu Dr.Bima Arya Sugiarto Walikota Bogor, serta Selaku Komandan Upacara Mayor Cba Riyan Gianatara (Pasilog Kodim 0606). Dan turut hadir pada kegiatan tersebut selain Danrem yaitu wakil Walikota Bogor Drs. Dedi A Rachim kemudian Dadang Wakil Ketua DPRD, Danpusdikzi Kol CZl Dian Herdiana, Kasdim 0606/Kota Bogor, Kasi Intel kejaksaan negeri serta Ketua Pengadilan Negeri Bogor yang diwakili.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Walikota Bogor menyampaikan amanat dari Tri Rismaharini, Menteri Sosial RI, yang inti dari sambutan tersebut yaitu semangat dan tekad serta keyakinan Pahlawan bangsa harus dapat menjadi inspirasi dan penggerak bagi generasi penerus bangsa untuk mengemban misi bersejarah hingga dapat mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan, dalam arti luas hal ini sejalan dengan tema hari Pahlawan 2021,’ Pahlawan Inspirasiku’.

Sedangkan Danrem saat dimintai keterangan oleh awak media terkait hari Pahlawan di tahun ini, Ia menyampaikan bahwa ditengah bangsa ini yang sedang mengalami coban berat yaitu wabah pandemi global yang sudah berlangsung selama dua tahun belakangan ini, Ia tetap berharap agar bangsa Indonesia bisa bangkit kembali seperti sebelumnya, apalagi saat ini wabah pandemi sudah mulai melandai angka penyebarannya.

Kemudian Ia juga menyampaikan bahwa saat ini bangsa Indonesia sedang memperingati hari Pahlawan, dimana hari ini adalah menjadi momentum seluruh lapisan masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang melawan penjajah demi mempertahankan tanah air Indonesia. Oleh karena itu ia berharap agar seluruh elemen/komponen masyarakat untuk meneruskan cita-cita Pahlawan bangsa dengan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa untuk mempertahankan NKRI.

“Dengan memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada setiap tanggal 10 November setiap tahunnya maka diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana yang diungkapkan oleh bung Karno bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” pungkas Danrem.(roni)

Loading...

Tinggalkan Balasan