Kapolda Metro Silaturahmi bersama Pimpinan MUI Jakarta

Kapolda Metro Jaya bersama pimpinan MUI DKI Jakarta

JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Sudjarwoko mendampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melakukan silaturahmi dengan pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta di Audio Visual Masjid Jakarta Islamic Centre Jalan Kramat Jaya Kelurahan Tugu Utara Kecamatan Koja Jakarta Utara, Selasa (08/12/2020).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta dihadiri lebih kurang 50 org peserta dengan penanggung jawab KH Yusuf Aman, MA selaku Sekum MUI Provinsi DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan tersebut antara Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, Para PJU Polda Metro Jaya, Kapolres jajaran Polda Metro Jaya, Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta KH. Munahar Muchtar HS beserta jajaran, para Ketua MUI Kota Se-DKI Jakarta, para PJU Polres Metro Jakarta Utara.

Kegiatan diawali dgn pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustad H Sukirman.

Dalam sambutannya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. H. Mohammad Fadil Imran mengatakan, intinya menyampaikan silaturahmi, Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan para ulama untuk menciptakan rasa aman.

“Saya membuat program namanya kampung tangguh agar masyarakat yang terkonfirmasi dan terpapar Virus Corona cepat ditangani dan secara perekonomian bisa terbantu. Saya minta para Kapolres untuk menjaga soliditas dan sinergitas dengan para ulama dan kyai di wilayahnya,” ucapnya.

Sementara, Ketua MUI Prov DKI Jakarta KH Munahar Muchtar mengatakan, intinya menyampaikan harapan agar adanya kerjasama yg baik dan sinergitas antara MUI dgn Polri untuk kemaslahatan Umat.

Usai kegiatan dilakukan pemberian cinderamata oleh Kapolda Metro Jaya berupa 200 buah alat rapid test dan 500 Kg beras.

Acara ditutup dengan doa oleh KH Makmun Al-Ayyubi Selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta dilanjutkan dengan ramah tamah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Ind)

Loading...

Tinggalkan Balasan