Kembali dari Kampung Halaman, Warga Tambora akan di Swab Antigen

Jakarta – Tiga pilar kecamatan tambora akan melaksanakan pengecekan suhu tubuh dan swab antigen kepada warga masyarakat yang baru kembali dari kampung halaman yang akan tinggal menetap di wilayah Kecamatan Tambora.

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari rapat koordinasi lintas Kotamadya Jakarta Barat yang digelar di ruang rapat kantor Wali Kota Jakarta Varat dan dihadiri Forkopimko.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Tambora, Kompol Moh Faruk Rozi menuturkan bahwa nantinya warga masyarakat yang baru kembali dari kampung halaman akan dilakukan pengecekan suhu tubuh sesuai dengan data yang dihimpun secara berjenjang dari RT/RW, selanjutnya secara berjenjang dikompulir oleh lurah dan camat.

Faruk menambahkan, apabila ada warga yang baru kembali dari kampung halaman mempunyai suhu tubuh di atas 37,3 derajat celcius maka akan langsung di bawa ke posko KTJ dan akan dilaksanakan swab antigen oleh gugus tugas covid 19 tingkat kelurahan.

“Apabila hasil swab antigen dinyatakan positif covid-19, maka kepada warga yang bersangkutan akan langsung dilaksanakan swab PCR dan apabila masih positif maka akan langsung dirujuk ke Wisma Atlet,” ujar Faruk, Sabtu (15/05/2021).(mw)

Loading...

Tinggalkan Balasan